Analis: PS5 Akan Support 4K, 240 FPS , dan Playstation VR

michaelpachter photo 1 1038x576

Playstation 4 memang di isukan akan segera menuju akhir masa pengabdiannya. Selain karena biasanya Line up game bagus dirlis di Akhir, juga masa hidup sebuah konsol memang berkisar 4-5 tahun saja rata-rata. Hal tersebutlah yang membuat banyak gamer serta para ahli mulai berspekulasi mengenai spesifikasi konsol PS5 selanjutnya akan seperti apa. Terutama analis industry video game Michael Pachter. Melalui wawancara exclusive Patcher dengan GamingBolt, Patcher menjabarkan analisanya mengenai spesifikasi konsol next-gen Playstation dan Xbox.

Konsol Terbaru di Mata Patcher

Patcher sendiri cukup yakin membahas isu terbaru yakni konsol terbaru, dimana Microsoft memiliki codename bernama ‘Xbox Scarlett‘ yang dibagi menjadi dua varian yang berbeda. Varian pertama akan berfokus kepada konsol yang lebih murah dan Streaming Only. Lalu varian yang lain akan berkonsep seperti konsol traditional Xbox biasa dengan kemampuan hardware yang pastinya mumpuni.

Disisi lain Patcher kurang begitu yakin mengenai adanya lebih dari satu varian konsep yang akan hadir di teknologi di PS 5.

“Entah Sony melakukannya (Varian sistem seperti Xbox), Aku pikir mereka akan memiliki device yang mensupport 4k dan 240 FPS serta mendukung PSVR,” Kata Patcher. “Entah mereka sekarang memiliki device Playstation Now dimana itu (berkonsep) streaming only, aku tak tahu. Mungkin akan ada dua (device) untuk masing-masing Playstation dan Xbox, namun aku tetap akan terkejut jika memang benar ada lebih dari dua, dan aku tak yakin apakah Sony yakin melakukan hal itu.”

Meski ada kemungkinan Patcher salah menyebutkan 240 FPS dengan 240 HZ. Karena angka 240 FPS pada suatu konsol terdengar cukup heboh memang.

Patcher sendiri juga nampaknya juga tak begitu menjabarkan mengenai teknologi PSVR yang nantinya akan hadir di Playstation. Apakah Sony akan memakai teknologi Playstation VR lama, atau mereka akan merilis teknologi baru dimana teknologi PSVR lama tak akan lagi bisa dipakai di Playstation baru. Meski begitu ini juga bukan kali pertama Michael Patcher juga pernah meramal mengenai harga Playstation terbaru.

Mengenai Harga ?

Dilansir dari Gamerant  Michael Patcher pernah memprediksi bahwa harga konsol next-gen Playstation terbaru nantinya tak akan lebih dari 500 $. Harga tersebut memang nampaknya adalah imbas dari perang harga antara dua konsol Playstation dan juga Xbox. Patcher juga percaya bahwa nantinya game terbaru Hideo Kojima, Death Stranding nantinya dapat berjalan mulus di Platform terbaru ‘itu’.

Apakah ramalan dari analis ini benar akan tercapai, kita hanya bisa menunggu dan melihat bukti-bukti tersebut akan muncul dengan sendirinya. Kalian para fans bisa sabar menanti, karena line up PS4 di 2019 juga tak kalah keren.

Source: Gamingbolt

Gw adalah penulis yang fokus membahas isu-isu Industri Video Game. Jika kalian tertarik membaca tulisanku yang lain bisa klik link ini.

Exit mobile version