Analis Ungkap Kemungkinan Sony akan Akuisisi Studio Lagi Sebagai Reaksi Transaksi Activision-Blizzard

Sony Akan Akuisisi

Akuisisi Microsoft terhadap Activision-Blizzard baru saja usai. Setelah beberapa waktu lalu pengadilan AS mengizinkan transaksi terbesar di industri game ini rampung, kini giliran CMA di Inggris Raya menyetujui akuisisi akbar tersebut.

Beberapa pihak selama pergumulan setahun terakhir ini mengungkap kalau akuisisi terhadap Activision-Blizzard akan jadikan Microsoft lebih besar lagi dari sekarang. Pada spektrum lain, Sony menurut beberapa analis butuh respons sigap dan tanggap dalam hadapi akuisisi yang sudah lewat ini.

Analis Ungkap Kemungkinan Sony akan Akuisisi Studio Lagi Imbas Activision-Blizzard

Game first-party Sony

Melansir dari Gamesindustry, Karol Severin dari Midia research ungkap selesainya akuisisi ini akan memaksa Sony untuk mencapai hal lain. Dia percaya kalau Sony punya kesempatan untuk mencapai lebih banyak dari yang Microsoft sedang bangun.

Severin mengungkapkan kalau masa depan Xbox adalah cross-platform, maka Sony bisa bergantung pada cross-entertainment karena punya andil yang besar di industri film, TV, musik, dan games.

Sony Harus Investasi dan Akuisisi Lagi

Bungie yang diakuisisi Sony

Langkah akuisisi Sony harus besar, Severin mencontohkan kalau Sony harus bisa mengakuisisi nama sebesar Take-Two, namun hal itu dirasa tidak memungkinkan. Bahkan akuisisi Bungie saja tidak mampu membendung Sony untuk terus bereaksi. Sony butuh menambah investasi dan akuisisi lagi agar dapat meninggalkan jejak berarti dalam persaingan kali ini.

Analis Piers Harding-Rolls dari Ampere Analysis memprediksi kalau Sony masih akan terus aktif dalam merger dan akuisisi. Sedangkan Dr. Serkan Toto ber-ekspektasi strategi produk mereka apa tetap fokus pada game blockbuster seharga $70 seperti Marvel’s Spider-Man 2.

Game blockbuster Sony

Bagaimana menurut kalian soal klaim para analis ini brott? Apakah kalian setuju kalau Sony bakalan terus akuisisi juga seperti Microsoft? Atau adakah cara lain yang bisa dilakukan? Coba beri komentar di bawah ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Berita Game atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version