Anamorphine: Game Petualangan Surealis yang Diilhami dari Kondisi Penyakit Mental

in , ,

Tanpa dialog ataupun percakapan ?

Game adventure ini mungkin tidaklah begitu cocok untuk dimainkan oleh semua orang. Namun, hal-hal yang ditawarkan dari game yang memiliki judul Anamorphine tersebut mempunyai semacam makna dan pesan yang kuat bagi orang-orang yang masih belum paham mengenai betapa seriusnya salah satu gejala penyakit mental atau biasa kita sebut sebagai “depresi“.

Artifact 5, selaku developer telah menginfokan bahwa game ini tidak akan menghadirkan semacam dialog antar karakter, aksi pertarungan yang memukau hingga fitur action button yang seakan menjadi arahan dalam meneruskan progress kalian selanjutnya di dalam game. Semua narasi beserta dengan ceritanya akan dijelaskan melalui penggambarannya secara surealis yang penuh akan berbagai macam interpretasi dari para pemain.

Kisah di dalam game Anamorphine sendiri akan menceritakan tentang perasaan trauma yang diterima oleh sepasang suami istri paska kecelakaan. Sang suami yang bernama Tyler mempunyai rasa bersalah dan penyesalan yang begitu luar biasa ketika melihat sang istri, Elena kehilangan harapan akibat rasa depresi yang terus menyerangnya. Tyler pun juga menjadi ikut hanyut bersama dengan Elena ke dalam sebuah keputusasaan yang mendalam, terutama karena kegagalan dirinya dalam memulihkan kondisi sang istri tercinta.

 

Melalui gejolak hati sang suami, kalian akan terjun ke dalam alam bawah sadar Tyler demi berjuang untuk menyelesaikan pergumulan dirinya dalam kondisi psikis Tyler yang saat ini masih tidak stabil. Apakah kalian mampu menghadapi masa lalu karaktermu dan terus move on, atau kalian malah membiarkan masa lalu tersebut untuk terus menghantui dirimu ?

Game Anamorphine awalnya direncanakan untuk segera rilis di bulan Januari kemarin. Namun karena adanya suatu kendala teknis, Artifact 5 terpaksa untuk menundanya perilisan gamenya di tanggal 31 Juli nanti. di platform PC dan PS4. Game ini juga dikabarkan mempunyai siap mendapat dukungan mode VR guna membuat petualangan depresimu di Anamorphine menjadi terasa jauh lebih nyata.

Sumber: Anamorphine, Steam

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]