Ancestors: The Humankind Odyssey Ajak Kamu Hidup sebagai Hewan di Zaman Pra Sejarah

in , , ,

Dari kreator original Assassin’s Creed

Patrice Desilets nampak ingin membuat suatu gebrakan baru di dunia industri game. Pria yang biasa dikenal cukup berjasa dalam melambungkan 3 seri awal Assassin’s Creed ini memang terlihat seperti seorang yang sangat begitu menggilai keberadaan sejarah. Di tahun 2019, beliau justru ingin mencoba menyalurkan hasratnya ketertarikannya itu secara lebih jauh, bahkan jauh sebelum para manusia bisa menceritakan catatan kisah mereka secara turun temurun.

Melalui Panache Digital Games selaku studio yang sudah lama Patrice dirikan pasca dirinya hengkang dari Ubisoft, ia baru saja menunjukan satu cuplikan game teranyarnya yang berjudul Ancestors: The Humankind Odyssey. Dengan mengambil setting sekitar 10 juta tahun yang lalu atau di zaman dimana eksistensi manusia boleh dikata belum ada, kamu di game ini akan berperan sebagai seekor kera purba yang harus bertahan hidup dalam menghadapi suatu seleksi alam yang cukup liar dan pastinya tidak bersahabat.

 

Dalam cuplikan gameplay 24 menit yang bisa kamu lihat di atas, Ancestors: The Humankind Odyssey jelas adalah sebuah game yang sangat kental akan berbagai macam aspek survival sekaligus open world. Kamu akan mendapat banyak kebebasan untuk bisa menjalankan insting alamiahmu sebagai seekor kera. Memiliki kelincahan serta kemampuan memanjat ataupun berayun-ayun secara adalah hal-hal yang biasa akan sering kamu utilisasikan ketika bermain.

Selain bisa merasakan keimersifan menjadi seekor kera, game ini juga menawarkan suatu sistem unik dimana kamu dapat meneruskan keturunan atau melakukan aktivitas pengembangbiakan yang perlahan-lahan akan sedikit mengubah karakteristik penampilan hingga kemampuan yang dipunyai. Hal itu tentunya sangat penting sekali untuk dijalani demi menghindarkan Keramu dari yang namanya kepunahan. Kamu pun juga bisa berganti peran sebagai salah satu anggota kera-kera lain di saat yang bersamaan.

Game ini awalnya mau Panache rilis sebagai game yang bersifat episodik. Namun, lewat kerja samanya dengan Private Division selaku publisher, Panache akhirnya memutuskan untuk menjadikan Ancestors: The Humankind Odyssey  sebagai satu kesatuan game penuh yang mereka anggap sebagai “volume pertama”. Dalam arti, di kemudian hari mereka nampak ingin memproduksi kembali game-game semacam ini yang akan lebih memfokuskan pada hasil evolusi lanjutan yang dialami oleh para kera-kera tersebut.

Meskipun begitu, Panache sekaligus Patrice Desilets juga menjanjikan bahwa game Ancestors yang pertama mereka tunjukan tersebut akan menawarkan sebuah pengalaman gameplay panjang berdurasi 40 hingga 50 jam. Sekaligus juga akan siap Panache rilis pada sekitaran tahun 2019 ini untuk platform PC, PS4, dan Xbox One.


Baca pula kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]