Android 10 Rilis, Ini Dia Daftar Ponsel Yang Akan Dapatkan Update

android 10 e1566547187274

Setelah Google mengumumkan nama resmi generasi penerus sistem operasi ponselnya yakni Android 10. Kini muncul daftar dari ponsel yang dipastikan mendapatkan pembaruan sistem operasi baru ini.

Pada istem operasi terbaru Google kali ini, mereka sudah tidak lagi menggunakan nama makanan.  Seperti yang kalian tahu jika selama ini Google selalu menggunakan nama makanan penutup sebagai nama-nama versi mereka.

Mulai dari Android Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jellybean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie.

Penamaan ini digunakan karena menurut Google, dibeberapa negara akan susah untuk diucapkan karena perbedaan bahasa.

“Misalnya, L dan R tidak dapat dibedakan saat diucapkan dalam beberapa bahasa. Jadi ketika beberapa orang mendengar kami mengatakan Android Lollipop keras, itu tidak jelas secara intuitif bahwa merujuk ke versi setelah KitKat,” tulis Sameer Samat, wakil manajemen produk Android.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan Android 10, mungkin kamu bisa mencobanya dengan menggunakan beberapa ponsel yang masuk kedalam list berikut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berikut daftar lengkap ponsel yang didukung sistem operasi Android 10:

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai update dari Android 10 tersebut, dan belum tahu kapan versi ini akan rilis secara final version dan dirilis secara global.

List diatas merupakan beberapa ponsel yang akan mendapatkan update pada batch 1, untuk lebih jelasnya kita bisa tunggu informasi lanjutan dari masing-masing vendor untuk merilisnya.

 

Sumber : Tech radar


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version