Android 12 Akan Miliki Fitur Auto Rotasi Baru Yang Ikuti Posisi Wajah

in ,
Android 12 1 169

Sebuah bocoran terkait Android 12 kembali dirilis. Hal ini dirilis oleh 9to5google, dimana dalam laporan mereka, ponsel yang menjalankan Android 12 akan mendapatkan fitur auto-rotation baru.

Seperti yang diketahui jika smartphone Android sudah memiliki fitur putar otomatis sejak lama. Namun, fitur ini tidak selalu berfungsi seperti yang diinginkan pengguna.

Misalnya, ketika Anda tengah menggunakan smartphone sambil berbaring, kemudian dengan fungsi putar otomatis diaktifkan, gambar mungkin mengambil orientasi lanskap. Namun, dengan fitur ini kadang akan secara otomatis memutar dan membuat anda tidak nyaman.

Oleh karena itu, di Android 12 Google disebut menyematkan teknologi baru pada fitur ini, yaitu auto rotation yang akan mengikuti posisi wajah pengguna.

Nantinya, untuk mengetahui posisi wajah pengguna, smartphone akan menggunakan kamera depan untuk memeriksa apakah pengguna melihat ke layar, dan jika demikian, ke arah mana kepalanya menoleh.

Untuk alasan privasi, pemeriksaan kamera ini hanya akan dilakukan di perangkat Anda. Sehingga, smartphone tidak akan menyimpan atau mengirim foto Anda ke mana pun.

Fitur ini, nantinya akan tersedia untuk semua smartphone Android, tetapi Google mungkin awalnya hanya tersedia secara eksklusif untuk smartphone Pixel-nya.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]
Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]