Android 13 Beta 2 Kembali Hadirkan Bermacam Fitur

Android 13 Beta 2

Setelah peluncuran pada bulan keempat lalu, kini Android 13 Beta 2 kembali hadirkan bermacam fitur baru yang disempurnakan. Yah, namanya juga perkembangan dunia teknologi, sudah barang tentu harus ditingkatkan demi relevansi zaman ‘kan, brott?

Sambut Era Baru dengan Android 13 Beta 2

Informasi terkait Android 13 Beta 2 ini diumumkan pada event Google I/O 2022 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Raksasa teknologi tersebut umumkan tahap kedua dari beta yang dilangsungkan khusus untuk para developer.

Google I/O 2022 Keynote, Sumber: Google

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan pada artikel kami sebelumnya di sini, ada beberapa fitur tambahan untuk sempurnakan sistem operasi tersebut. Di antaranya yang kami rasa menarik adalah dukungan layar yang lebih besar, dan smartphone dengan model foldable.

Dengan dukungan tersebut, diharapkan konsumen yang gunakan smartphone dengan model foldable atau tablet akan dapatkan pengalaman lebih imersif.

Selain itu, raksasa teknologi tersebut kian buka-bukaan terhadap pembaruan Android 13 Beta 2 dan sebut hal-hal yang tengah mereka kembangkan.

Dinamakan Material You, fitur dimana kita bisa ekspresikan kombinasi warna favorit dan terapkannya pada smartphone kesayangan. Meski sudah diluncurkan sedari Android 12, namun perusahaan yang dimiliki oleh Alphabet Inc. tersebut katakan telah sempurnakan fitur satu ini.

Implementasi fitur Material You ini disebut akan merambah ke hampir semua aplikasi bawaan, di antaranya adalah kalkulator yang bisa brott lihat di bawah ini.

Contoh implementasi Material You di aplikasi bawaan

Tidak hanya menyempurnakan eye-candy yang dirasa sebagian orang tak terlalu penting, tak lupa Google sempurnakan keamanan sistem operasi Android tersebut.

Katakanlah penyematan fitur Rich Communication Services (RCS) yang akan gantikan Short Message Service (SMS). Cara kerjanya sendiri kurang lebih mirip dengan iMessage yang merupakan standar perusahaan Apple sedari 2011, brott.

Meski implementasinya terlihat ‘telat’, namun buat kita-kita yang tak terlalu tertarik dengan produk Apple, hal ini tentu menarik untuk diamati.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version