Android 13 Beta Sudah Bisa Kamu Coba

Android 13 Beta Rilis

Setelah beberapa bulan dalam tahap pengembangan, kini Android 13 Beta sudah bisa kamu download. Tak terasa bahwa sistem operasi khusus smartphone berbasis Android yang terbatas khusus para developer, bisa kamu download dan coba sekarang.

Fitur Menarik Khusus Android 13 Beta

Sistem operasi baru besutan raksasa Google ini tampaknya memang dinanti, karena tawarkan banyak fitur baru yang menarik. Namun, harus digarisbawahi bahwa versi beta ini lebih diperuntukkan bagi para developer yang tertarik untuk menjajal sistem operasi baru ini.

Berdasarkan informasi dari Android Developers, ada sekitar tujuh fitur baru yang bisa dicoba oleh para developer, di antaranya sebagai berikut:

Tidak hanya tujuh fitur baru tersebut, namun ada banyak sekali peningkatan dalam sistem operasi khusus smartphone itu. Di antaranya membatasi izin pada media yang perlu diakses, semisal foto, video, maupun audio, ketimbang meminta izin akses seluruh file.

Selain itu, dikatakan bahwa dengan izin baru tersebut akan mampu minimalisir jumlah spam notifikasi yang dirasa sangat disruptif.

Tidak lupa beberapa fitur yang sebelumnya sempat digoda, di antaranya Native DNS Support Over HTTPS yang bertugas tambah keamanan berselancar.

Namun, untuk menjajal sistem operasi teranyar raksasa teknologi tersebut, kamu butuhkan smartphone Google Pixel yang kompatibel. Buatmu yang tak sabar ingin cicipi Android 13 dengan codename Tiramisu tersebut, tampaknya kembali harus tunggu sampai akhir tahun ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version