Android 13 Dapatkan Code Name Internal Tiramisu

Androoid

Saat ini Google bersiap untuk meluncurkan sistem operasi seluler Android 12, dengan versi stabil diharapkan akan tiba dalam beberapa minggu mendatang.

Meski demikian, pengembangan versi selanjutnya dari platform perangkat lunak sudah berlangsung dan akan dirilis tahun depan. Menurut laporan, versi Android yang akan datang secara internal bernama Tiramisu.

Ini ditunjukkan oleh data dari repositori Gerrit Android Open Source Project (AOSP), yang ditemukan oleh para fans saat mempelajari kodenya. Salah satu dokumen yang tersedia menyebutkan bahwa pengembang menyebut Android 13 T untuk Tiramisu.

Selama beberapa tahun berturut-turut, Google memberikan nama makanan penutup pada versi baru Android dan itu sudah menjadi semacam tradisi.

Namun, dengan dirilisnya Android 10, mereka memutuskan untuk meninggalkan tradisi ini. Meskipun demikian, Google masih menggunakan code name menggunakan makanan penutup secara internal.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sejalan dengan praktik ini, para pengembang menamai Android 10 Quince Tart (kue manis), Android 11 Red Velvet Cake, dan Android 12 Snow Cone (makanan penutup es manis yang dihancurkan).

Minggu ini Google merilis versi beta lain dari Android 12, yang sekarang tersedia untuk pengembang. Adapun versi stabil dari sistem operasi itu akan diluncurkan pada musim gugur ini.

Selain itu, Google mengatakan bahwa perangkat yang masih menjalankan Android 4.1, 4.2 dan 4.3 tidak akan lagi mendukung layanan seluler Google; setelah rilis versi 21.30.99, yang akan diluncurkan pada akhir Agustus.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version