Android 13 Tiramisu Sudah Mulai dalam Tahap Pengembangan

Android 13 Tiramisu

Tidak terasa sistem operasi smartphone sejuta umat alias Android, kini sudah menyentuh angka 13 yang dikenal dengan Tiramisu. Buat sebagian besar orang yang jarang gonta-ganti ponsel termasuk penulis, rasanya sudah cukup berpuas diri dengan smartphone yang ada. Yah, namanya juga perkembangan teknologi, hampir tak bisa dihindari memang.

Tetapi buat mereka yang demen dengan pembaharuan kekinian, kami mendapati kabar yang mungkin buatmu bergembira. Android 13 dengan codename Tiramisu, kini sudah mulai dalam tahap pengembangan alias development.

OS Android yang Dirombak Habis-Habisan

Memang, sistem operasi Android ke 12 alias Snow Cone baru rilis beberapa bulan silam. Tampak ada banyak sekali perubahan yang dibawa oleh Android demi tunjukkan keseriusan mereka dalam me-manage sebuah sistem operasi senantiasa fresh.

Bila meneropong waktu perilisan sistem operasi sebelumnya, tak menutup kemungkinan bahwa Google yang dinaungi oleh Alphabet akan merilis pada kuartal ke empat tahun ini. Sama halnya dengan sistem operasi yang sudah ada sebelumnya, akan banyak sekali developer previews alias beta version untuk bisa dijajal.

Sistem operasi baru tentu setidaknya harus bisa membawa satu dua perubahan, karena akan pointless bila developer tak perhitungkan hal ini. Berdasarkan data-data yang berhasil kami kumpulkan, ada beberapa fitur yang kami rasa cukup menarik, di antaranya:

Dari semua fitur-fitur yang digoda di atas, penulis pribadi merasa bahwa fitur Native DNS Support Over HTTPS adalah fitur yang terlihat menjanjikan. Dengan kehadiran fitur satu ini, setidaknya ada sedikit lapisan keamanan tambahan dalam urusan privacy.

Terakhir, tak lupa kami informasikan bahwa sistem operasi Android 13 alias Tiramisu ini sudah bisa kalian coba pada bulan Maret tahun ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version