Mulai dari Android 14, Smartphone Bisa Kita Manfaatkan Jadi Webcam

Android 14

Meneruskan kesuksesan dari sistem operasi sebelumnya, Android 14 konon dikabarkan akan bawa bermacam fitur menarik, termasuk di antaranya bolehkan kita untuk manfaatkan smartphone yang kita pakai untuk substitusi dari webcam. Benarkah demikian?

Android 14 dan Bermacam Fitur Baru

Informasi terkait sistem operasi Android 14 tersebut dibocorkan oleh pengamat teknologi, Mishaal Rahman. Di mana melalui akun Twitter-nya, dirinya menemukan adanya perubahan pada code dalam sistem operasi yang belum jelas kapan meluncurnya ini.

Cuitan tersebut dapat kalian baca di bawah ini:

Android 14 menawarkan bermacam fitur menarik

“2410788: Penambahan izin Selinux untuk membolehkan smartphone untuk dijadikan webcam.” – Mishaal Rahman

Kendati demikian, Mishaal tekankan bahwa untuk dapat memanfaatkan smartphone berbasis Android 14 tersebut untuk jadi webcam, akan tetap membutuhkan aplikasi atau layanan yang dapat akomodasinya.

Makin lama makin sempurna!

“Saya tidak bisa memastikan konsep ini pada sistem operasi terbaru nantinya, tetapi ini adalah salah satu fitur menarik yang layak dinanti!” – Mishaal Rahman

Alternatif Webcam

Potensi dari Android 14 tampaknya cukup meyakinkan, terlebih salah satu di antaranya adalah menjadikan smartphone kita layaknya webcam. Hal ini tentu akan cukup membantu, terutama mereka-mereka yang kebetulan tak memiliki atau membawa webcam di saat belajar dan bekerja.

Akhirnya bisa meeting di Zoom lalui komputer dengan Android 14?

Sebenarnya, bisa saja kita memanfaatkan smartphone kita untuk dijadikan webcam. Namun, untuk eksekusinya bisa dikatakan cukup ribet, karena kita harus memanfaatkan aplikasi semacam Camo.

Jadi, pada sistem operasi Android Terbaru ini, kita tak usah repot memasang aplikasi tersebut, dan cukup mencolokkannya ke komputer yang kita pakai melalui USB. Tentu saja, hal ini akan cukup membantu, terlebih bila kebetulan webcam yang kita pakai rusak, atau bisa jadi dipinjam oleh teman.

Gimana menurut kalian, brott? Tampaknya potensi dari sistem operasi berbasis Android ini akan menawarkan bermacam fitur tak kalah menarik ke depannya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version