[RUMOR] Android 15 Akan Kedatangan Fitur Bluetooth Mirip Auracast

Android 15

Sepertinya baru beberapa bulan lalu Android 14 dihadirkan ke pasar global. Tidak begitu lama, langsung ada saja rumor OS besutan Google yang dikabarkan akan rilis tahun 2024 ini. Setiap kali penambahan angka versi, berarti akan ada peningkatan fitur yang menemani.

Walau tidak banyak bocoran yang beredar soal apa saja yang baru di Android 15 nanti, paling tidak ada rumor tentang peningkatan di konektivitas Bluetooth. Kira-kira apa peningkatan yang akan pengguna dapatkan nantinya?

Android 15 Akan Hadirkan Fitur Mirip Bluetooth Auracast?

OS Android

Menurut Mishaal Rahman dari Android Authority, dia menemukan code di Android 14 Beta yang mengisyaratkan adanya penambahan fitur di versi akan datang. Kode ini untuk sekarang masih tersembunyi dan belum bisa digunakan.

Adapun kode tersembunyi yang dimaksud merujuk pada audio sharing melalui Bluetooth. Mishaal menjelaskan kalau kode ini akan membolehkan pengguna sharing audio yang mereka dengar dan dibagikan melalui Bluetooth.

Dari informasi yang Mishaal dapatkan, pengguna juga bisa membagikan audio lewat scan kode QR, termasuk diantaranya fitur lain seperti melihat list audio stream yang tersedia, hingga tombol untuk mengganti perangkat Bluetooth yang digunakan.

Masih Sekadar Rumor

Teknologi Bluetooth baru

Intinya, fitur-fitur tersebut terdengar mirip dengan teknologi Auracast yang dikenalkan oleh standar Bluetooth terbaru. Jika ini benar dan Android 15 akan mendukung standar Bluetooth LE baru ini, pengguna Android akan bisa membagikan lagu yang mereka dengar hanya dengan beberapa klik saja.

Teknisnya, fitur ini bisa mendukung perangkat yang tidak terbatas jumlahnya. Sehingga bisa jadi use case yang cocok untuk broadcast publik seperti bandara, gym, dan tempat umum lainnya.

Namun ini semua tentu masih sebatas rumor belaka. Bisa saja fitur ini tidak akan datang di Android 15 atau bahkan tidak dirilis sama sekali. Perlunya mengkonsumsi berita rumor dengan hati-hati dan tidak 100% percaya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version