Android Bakal Dapatkan Aplikasi “Find My” Mirip Pada Apple iOS

87622 Find My Device

Layanan Google baru-baru ini memperbarui versi Beta 21.24.13. Pengembang XDA menemukan paragraf “mdm_find_device_network_description” dalam kodenya, yang digambarkan sebagai “memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel Android mereka untuk membantu menemukan diri mereka sendiri atau perangkat orang lain”.

Apabila benar, fungsi ini sangat mirip dengan aplikasi “Find My” pada Apple. Seperti yang kita tahu jika iPhone dapat menggunakan sinyal ultra-wideband Bluetooth atau UWB untuk menemukan AirTags yang hilang oleh pengguna.

Kode juga muncul dalam kode untuk membangun “Temukan jaringan perangkat saya”. Jika fungsi ini berhasil diluncurkan, maka perangkat Android juga dapat menggunakan sinyal Bluetooth untuk menemukan smartphone pengguna lain yang hilang.

Saat ini ada lebih dari 3 miliar perangkat yang menjalankan Android di dunia, yang sebagian besar adalah smartphone. Jika sebagian besar ponsel pengguna menambahkan fitur ini, maka nantinya akan sangat memudahkan pengguna untuk menemukan perangkat yang hilang.

Google Play Store saat ini memiliki aplikasi “Google Find My Device”. Namun, aplikasi ini hanya mendukung pencarian ponsel, tablet, atau jam tangan Anda sendiri. Sehingga, menurut kami menjadi kurang efektif jika dibandingkan dengan iPhone milik Apple.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version