Android Device Manager, Cara Menemukan Smartphone Android Kamu Yang Hilang


Follow Us

Sekarang ini hampir semua orang mempunyai Smartphone, di Indonesia sendiri menurut Lembaga riset digital marketing eMarketer pengguna Smartphone di Indonesia pada tahun 2018 mencapai 100juta pengguna, dengan begitu bisa dikatakan Masyarakat Indonesia hampir semuanya mempunyai Smartphone. Dengan data tersebut dapat disimpulkan masyarakat Indonesia akan banyak menyimpan file baik itu berupa Foto, Data Kantor, Contact nomor dan data penting lainya. Namun bagaimana kalau tiba-tiba Smartphone kamu hilang? Jangan khawatir dan jangan risau karena Google merilis sebuah aplikasi yang bernama Adroid Device Manager.

Nulis artikel dibayar

Apa sih itu Android Device  Manager?

Android Device Manager adalah sebuah layanan google untuk membantu kamu jika Smartphone android kamu hilang seperti milik iOS yang namanya Find my iPhone jadi dia mampu menemukan lokasi Smartphone kamu jika hilang. namun Android Device Manager tidak bisa melakukan beberapa hal seperti :

  • Mengendalikan smartphone dari jarak jauh.
  • Mencari Smartphone dalam keadaan mati.
  • Mengambil data Smartphone yang hilang.
  • Mencari Smartphone yang sudah direset pengaturan pabrik.

Fungsi Lengkap Android Device Manager?

Mampu menemukan lokasi Smartphone Android kamu.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mencari smartphone dan menemukan lokasi dimana dia berada, fitur ini bekerja dengan dukungan dari GPS jadi GPS akan melacak dimana posisi terakhir Smartphone kamu.

Mampu mengunci Smartphone kamu yang hilang

Fitur ini dapat menunci Smartphone kamu yang hilang, dengan begitu orang lain tidak akan mudah mengambil data dari Smartphone kamu.

Mampu menghapus Data Smartphone kamu yang hilang.

Dengan Fitur ini akan membuat orang lain tidak dapat mencuri data kamu karena semua data telah dihapus dari Smartphone kamu yang hilang.

Membunyikan Smartphone kamu bahkan jika itu dalam mode silent

Fitur ini akan berfungsi untuk membunyikan smartphone kamu bahkan jika itu dalam mode silent.


Cara menggunakan Android Device Manager

Sebelum melakukan langkah-langkah dibawah pastikan smartphone kamu dalam keadaan menyala dan terhubung dengan Internet, karena Google membutuhkan koneksi Internet untuk layanan ini, namun jika smartphone kamu tidak mempunyai paket data atau tidak terhubung ke Internet maka Google akan langsung mengunci smartphone anda bila si penemu smartphone kamu terhubung dengan koneksi Internet.

BACA JUGA  Knights Chronicle Hadirkan Event Khusus Bertema Natal

Lewat Web Browser

Pertama search Android Device Manager pada browser kamu atau klik disini, setelah itu kamu harus masuk ke  Akun Google yang terhubung dengan smartphone kamu yang hilang.Akan muncul tampilan seperti diatas dan disitu kamu akan melihat Smartphone kamu yang ingin kamu cari dan terdapat beberapa perintah seperti yang kami berikan diatas tadi.


Lewat Aplikasi di Google Play

Pertama kamu cari di Play Store dulu aplikasinya kemudian kamu Install.
Setelah itu Login ke Akun Google kamu 
Akan muncul tampilan maps seperti di browser tadi

BACA JUGA  5 Hal yang tidak kalian ketahui tentang Fitur Sacred Statue Mobile Legend

Jadi itu adalah langkah-langkah yang perlu kalian ketahui dan ambil apabila smartphone kalian hilang atau kalian lupa menaruh smartphone kalian. Saat ini setiap vendor juga sudah melengkapi fitur keamanan dan fitur find my device disetiap smartphone mereka seperti Xiaomi yang menggunakan Mi Account pada MUI dan Oppo pada Color Os nya.

BACA JUGA  Pria Ini Gunakan PlayStation 4 Pro Untuk Masak Steak!

So, kalau kalian punya saran jangan lupa komen dibawah ya


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+