Angel Evangelion Siap Turun di Dunia Honkai Impact 3rd

in , , ,
Honkai Impact Evangelion
Mereka berkolaborasi!

Dengan pesonanya yang cantik, imut, serta kepribadiannya yang menarik, karakter cewek anime seolah menjadi “pemersatu bangsa” bagi para wibu di seluruh dunia. Bahwa cewek fiksi 2D tersebut, bisa menjadi pelipur hati mereka yang kosong maupun depresi akibat kerasnya kehidupan. Dari sisi industri, mereka menjadi sebuah senjata bisnis video game yang menggiurkan tergantung dengan bagaimana developer mengemasnya.

Jepang sebagai tempat lahir karakter tersebut menjadi yang paling sukses untuk membawanya ke ranah bisnis. Baik anime maupun game. Ini membuat banyak studio asal Asia lain berusaha mengekor konsep yang serupa, sekaligus bukti bahwa kutipan negeri matahari terbit di masa penjajahan, “cahaya Asia” benar-benar terjadi.

Korea Selatan dan China menjadi dua negara terkuat yang berhasil mengadaptasinya dalam bentuk “anime”-nya masing-masing. Tentunya dengan ciri khas mereka sendiri. Namun, hanya sedikit yang sukses hingga membuatnya menjadi sebuah franchise. Salah satunya adalah miHoYo dengan Honkai Impact 3rd-nya.

Game yang dibuat oleh para teknisi otaku tersebut di atas kertas, nampak bukan seperti buatan China pada umumnya. Mereka memolesnya dengan sangat baik hingga setara dengan kualitas standar Jepang. Tak heran apabila gamer negeri sakura tersebut juga menyukainya. Mereka bahkan mendapat kepercayaan untuk berkolaborasi bersama salah satu anime terkenal dunia dalam waktu dekat.

Bersama dengan press release yang dikirimkan kepada kami, miHoYo mengumumkan kolaborasi Honkai Impact 3rd dengan anime Neon-Genesis Evangelion. Mereka tidak menjelaskannya dengan lebih detil, namun menggodanya melalui sebuah deskripsi bahwa terdapat pertempuran melawan Angel yang menjadi musuh utama animenya.

Namun website versi Chinanya yang telah implementasikan update tersebut pada akhir Desember 2020 kemarin menjelaskan bahwa miHoYo akan tambahkan Asuka Langley untuk menjadi Valkyrie baru dalam Honkai Impact 3rd.

Update event ini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 21 Januari 2021 di PC, iOS, dan Android di Honkai Impact 3rd.


Baca lebih lanjut tentang Honkai Impact 3rd atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.