Anggap Plagiat Overwatch, Blizzard Tuntut Developer Heroes of Warfare

heroes of warfare
Blizzard akhirnya ambil langkah hukum.

Kesuksesan Overwatch memang tak jarang menghadirkan banyak game-game plagiat yang ambil hampir semua elemen game yang ada di dalamnya. Beberapa game plagiat tersebut salah satunya adalah Hero Mission dan Heroes of Warfare yang miliki banyak kemiripan dengan game hero shooter buatan Blizzard tersebut.

Hari ini Blizzard Entertainment China umumkan untuk tuntut salah satu game plagiat tersebut. Dilansir dari PC Watch, Blizzard dan NetEase (yang operasikan Overwatch di China) tuntut 4399EN GAME, developer Heroes of Warfare.

tampilan laman heroes of warfare

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, Heroes of Warfare benar-benar ambil nyaris semua elemen Overwatch, mulai dari map Ilios yang terang-terangan dikonversi ke low-quality texture, hingga vote card dan Play of The Game yang juga mereka implementasikan dalam gamenya. Beberapa elemen tersebut sudah lebih dari cukup bagi Blizzard dan NetEase untuk menuntut developer gamenya ke meja hijau.

pengumuman blizzard china

Kedua perusahaan tersebut tuntut ganti rugi atas pelanggaran hak cipta, permintaan maaf dari 4399EN GAME, dan penarikan Heroes of Warfare dari Android dan Apple Store. Hingga berita ini ditulis Heroes of Warfare masih belum ditarik dari kedua store tersebut, namun kemungkinan tidak lama lagi 4399EN GAME akan segera menariknya apabila Blizzard menang atas tuntutannya.

Blizzard sebelumnya telah ambil langkah hukum untuk melindungi Overwatch, sebelumnya mereka berhasil memenangkan kasus atas developer software yang digunakan untuk melakukan cheat di gamenya. Keberanian Blizzard menuntut game plagiat dalam kasus keduanya ini tentu akan membuat developer kurang kreatif lain untuk berhati-hati apabila bermain-main dengan karya buatan Blizzard di masa mendatang.

Exit mobile version