Anggota Kongres Korsel ini Bawa Wajan Emas Ke Rapat Sambil Bicarakan Kesuksesan PUBG

jfyfy e1508419194236

Apabila di negara kita video game masih berada di ranah hiburan, maka di Korea Selatan industri game telah menjadi salah satu industri yang diperhitungkan sejak dulu. Jadi wajar bila ketika industri game lokal mereka mengalami kesuksesan besar apalagi secara Internasional, ia akan dibawa hingga ke ranah pemerintahan sebagai aset potensial bagi negaranya.

Hal itulah yang terjadi pada game PlayerUnknown’s BattleGround, yang berkat kesuksesan dan menjadi fenomena di seluruh dunia hingga sekarang ia kini mendapat perhatian pemerintah setempat. Dimana dalam rapat audit di Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata salah seorang anggota kongres – Dong Sub Lee mengungkapkan pendapatnya di hadapan anggota kongres lainnya sembari membawa wajan emas. Yang tentunya sudah sangat familiar bagi para pemain PUBG.

“Battleground dibuat oleh developer yang berasal dari negara kita. Game ini telah terjual 12 juta kopi dan telah memiliki lebih dari 1,99 juta pemain aktif dalam waktu 6 bulan. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di sejarah industri game Korea sebelumnya.” Ungkap sang anggota kongres sambil mengangkat wajan emas yang merupakan tropi utama dari turnamen PUBG Agustus kemarin.

Ia pun melanjutkan dengan meminta dukungan dari Kementrian untuk menyediakan bantuan untuk para pengembang lokal, sehingga mereka dapat melihat game lain yang seperti PUBG dan dapat terus sukses. Memang tidak ada kelanjutan dari kisah tersebut apakah pemerintah Korsel tersebut akhirnya memberikan bantuan kepada para pengembang. Namun tentunya cukup membahagiakan bagi para pengembang disana bila pemerintah mereka mengapresiasi dan memberikan support kepada apa yang mereka kerjakan. Kapan ya kira-kira negara kita bisa mengikuti jejak ini?

sumber: tweaktown

Exit mobile version