Angka 10 Ribu Subscribers Youtube, Jadi Salah Satu Syarat Unik Kuliah di UPN Veteran Jakarta

pewdiepie0712a

Ketika kita berbicara mengenai bangku perkuliahan tentu sangat erat hubungannya dengan pendidikan serta edukasi. Hal yang unik justru diterapkan oleh salah satu kampus di Jarta yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atau disingkat UPNVJ, dimana pada persyaratan seleksi kampus mereka tahun 2019 jalur prestasi mengharuskan mahasiswa/mahasiswi mereka untuk memiliki minimal 10.000 Subscribers.

Namun persyaratan tersebut bukanlah menjadi satu-satunya persyaratan yang wajib dipenuhi calon peserta didik, dilansir dari Tirto.id bahwa masih ada persyaratan akademik serta non-akademik yang musti mereka penuhi (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurang-kurangnya satu periode).

Latar Belakang Mengapa Ada Persyaratan Ini

Karena memang syarat yang tak biasa ini, banyak netizen yang ramai memperbincangkan alasan mengapa persyaratan ini sampai ada. Dilansir dari CNN Indonesia saat mewawancarai Wakil Rektor UPNVJ “Kan kedepan persoalannya dibutuhkan adalah untuk pendidikan masa depan, tenaga kerja masa depan itu yang dibutuhkan adalah jenis-jenis tenaga kerja yang inovatif, kreatif lalu enterpreneurship,” kata Venus, Kamis (13/6) malam.

Senada dengan wakilnya, Rektor UPVNJ Erna Hernawati juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk penyesuaian dengan semangat perkembangan zaman yang beliau sebut dengan revolusi industri 4.0.

“Itu, kan, sudah SK rektor. Kami baru memulainya tahun ini. Segala sesuatu sudah diputuskan rektor, tapi untuk teknis bisa ke ketua panitia,” kata Erna saat dikonfirmasi oleh Tirto.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Nantinya setelah calon peserta didik yang mendaftarkan dirinya melalui jalur prestasi, peserta harus memberikan data diri mereka beserta link Channel Youtube di website universitas, sampai nantinya akan diadakan seleksi lebih lanjut oleh tim internal.

Penyeleksian ini memang terasa cukup unik jika dibandingkan kampus-kampus lain yang menggunakan cara konvensional. Sehingga para calon peserta didik bisa mempersiapkan hal lain selain kesiapan dibidang akademik.

Sumber: CNN Indonesia & Tirto.id


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Kusumo Aji Suryo.

Exit mobile version