Angka Pemain Aktif Dota 2 Kembali Mengalami Kenaikan Melebihi 400,000

dota heroes

Sempat mengalami penurunan jumlah pemain aktif yang cukup signifikan mulai bulan November lalu, game MOBA besutan Valve Dota 2 akhirnya memperlihatkan kembali tanda-tanda kebangkitannya lewat jumlah pemain aktif yang terlihat mulai naik kembali ke angka 400,000.Sebelumnya, Dota 2 sering dibicarakan sebagai game yang akan segera mati, hal ini dikarenakan oleh banyak faktor yang salah satunya adalah sistem matchmaking yang semakin hari semakin dikuasai oleh akun smurf. Selain itu, para pemain juga sering mengeluh tentang ping internet yang terkadang mengalami kenaikan tanpa ada sebab yang jelas, hal ini sering terjadi di region Amerika Selatan dan Utara.

Hingga akhirnya mulai bulan Februari kemarin, Valve merilis beberapa patch yang didalamnya terdapat banyak sistem baru, khususnya untuk masalah matchmaking. Valve bekerja keras untuk selalu mengurangi pemain smurf yang terkadang dirasa terlalu mengganggu pemain yang memang ingin bermain dengan benar sesuai dengan ranknya.

Siapa sangka ternyata usaha Valve tersebut berhasil dan sekarang para pemain Dota 2 merasa adanya perubahan yang mengarah ke keberlangsungan permainan agar lebih nyaman terutama bagi pemain baru. Dari mulai bulan Januari dan memasuki bulan Februari, angka pemain Dota 2 mengalami kenaikan kembali. Angka saat bulan Februari sempat menyentuh angka 663,812 untuk pemain aktif, dan memasuki bulan Maret angka pemain Dota 2 terlihat kembali naik, saat ini saja angka pemain aktif selama bulan Maret berlangsung sudah menembus angka 700,000 ribu pemain.

Sumber : SteamCharts

Exit mobile version