Angka Penjualan Metro Exodus 50% Lebih Banyak Dibanding Seri Sebelumnya

LTeKy7Sv8s7PWoAjUkHm7d

Dan masuk ke dalam top chart game terlaris di UK

Sebenci-bencinya kalian dengan sikap tak terduga Deep Silver (Koch Media) yang tak merilis Metro Exodus di platform Steam, game ini rupanya tetap sangat begitu dinantikan dan ditunggu-tunggu oleh para gamer yang tidak terlalu mempedulikan masalah tersebut.

Menariknya, hal itu telah berhasil dibuktikkan lewat bagaimanakah perkembangan game Metro Exodus ketika baru rilis sejak tanggal 15 kemarin. Dilansir dari data hasil penjualan game fisik mingguan yang berhasil dihimpun UKIE untuk seluruh pasar game di UK (Inggris) sampai pada tanggal 16 Febuari kemarin, Far Cry: New Dawn resmi menjadi game nomer satu yang paling laris dibeli mengalahkan sejumlah deretan-deretan game anyar seperti Crackdown 3, Jump Force, dan Metro Exodus itu sendiri.

Bila dibandingkan dengan game Far Cry New Dawn yang juga baru meluncur di tanggal yang sama, seri terbaru Metro ini boleh dibilang masih kalah secara komersil dari game FPS bertema serupa tapi non-horror buatan Ubisoft tersebut. Namun, selisih kekalahan yang diterima Metro Exodus ternyata sama sekali tidak membuatnya sebagai game yang gagal. Karena meski Far Cry: New Dawn menduduki tangga teratas, Metro Exodus justru malah menguntit tepat dibawahnya sebagai sang runner up (nomer dua terbaik).

List top 10 chart (dilansir langsung dari ukie.org.uk):

  1. Far Cry New Dawn
  2. Metro Exodus
  3. Red Dead Redemption 2
  4. Jump Force
  5. FIFA 19
  6. Resident Evil 2
  7. New Super Mario Bros U Deluxe
  8. Kingdom Hearts 3
  9. Mario Kart 8 Deluxe
  10. Call of Duty: Black Ops 4

Selain dari selisih angka penjualan yang kabarnya cuma berjarak sekitar 2000 kopi saja dengan Far Cry New Dawn, hasil penjualan Metro Exodus di UK tetaplah sangat terkesan spesial bagi 4A games selaku developer. Karena jumlah yang telah berhasil diraih oleh mereka merupakan sebuah catatan yang terbaik sepanjang sejarah 4A merilis franchise Metro.

 

Metro Exodus sendiri berhasil melampaui hasil penjualan awal dari game Metro Last Light keluaran tahun 2013 dengan presentase tingkatan hasil yang cukup besar, yakni mencapai sekitar 50%. Sebagian besar hasil penjualan fisiknya memang lebih banyak didominasi oleh para pemain di konsol PS4 dengan prosentase sebesar 56%.

Kualitas yang ditawarkan oleh Metro Exodus seakan telah menjadi alasan utama kenapa game ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Terutama lewat aspek keseluruhan game yang kini nampak lebih terbuka, namun tetap didampingi oleh penyajian kualitas grafis yang benar-benar lebih sangar. Bagaimana menurut kalian ? Tertarik untuk memberikan game ini kesempatan kedua dan melupakan segala keraguan yang menghimpit hanya karena persoalan platform ?

Bila masih ragu, kalian bisa membaca hasil first impression kami tentang game Metro Exodus melalui link berikut.


Baca pula informasi lain terkait Metro Exodus, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version