Angka Penjualan Nintendo Switch Telah Melampaui GameCube dan Nintendo 64

ezgif.com webp to jpg 2

nintendo switch 770x470 1

Nintendo Switch, konsol portable yang satu ini banyak sekali beritanya dari yang salah satu gamenya yaitu Animal Crossing: New Horizons dimana stock gamenya yang sangat terbatas dan sangat laris di pasaran, yang membuat gamenya sendiri menjadi mahal sekali di pasaran, berita lainnya ada dimana konsolnya sendiri juga mengalami kelangkaan akibat meningkatnya angka pembelian konsol tersebut dikarenakan pandemi corona yang kita rasakan saat ini mengharuskan kita lebih banyak melakukan aktifitas di rumah dan tentunya konsol satu ini menjadi pilihan banyak orang sebagai konsol yang pas untuk mengisi waktu luangnya.

Jika ditanya alasannya kenapa banyak orang memilih Nintendo Switch sebagai konsol yang mereka beli, mungkin jawaban mereka rata-rata akan sama yaitu konsolnya bisa di bawa kemana-mana alias handheld. Ya karena di antara konsol-konsol yang ada pada saat ini hanya Nintendo Switch satu-satunya konsol hanheld  pada saat ini yang bisa di bilang tidak ada saingannya. Di lansir dari knowtechie terhitung di tahun ini saja dari bulan januari sampai maret 2020 konsol ini sudah terjual kurang lebih 3,29 juta unit sungguh jumlah yang besar dalam kurun waktu tersebut.

Kali ini ada kabar yang menarik dari konsol handheld yang satu ini yaitu penjualannya sudah melebihi konsol terdahulunya yaitu GameCube dan Nintendo 64 bahkan jika angka penjualan dua konsol ini di gabungkan sekaligus. Setelah tahun lalu penjualannya telah melampaui Super Nintendo kini konsol yang satu ini membuat rekor barunya dengan melampaui angka penjualan dari dua konsol lawas itu sekaligus, saat ini nintendo switch sudah terjual sekitar 55,77 juta unit switch dan jika ingin di bandingkan untuk angka penjualan dari GameCube 32,93 juta , dengan 21,74 juta untuk Nintendo 64, ya bahkan jika angka penjualan kedua konsol itu di gabung masih tetap saja angka penjualan dari nintendo switch lebih tinggi

Hal ini bisa terjadi karena pandemi corona virus dan perilisan Animal Crossing: New Horizon, karena pandemi ini tidak hanya bahan makanan ataupun masker saja yang di timbun, bahkan nintendo switch dan gamenya pun ikut-ikutan di timbun yang menyebabkan melonjaknya harga seiring banyaknya permintaan di pasaran. Berterimakasihlah nintendo kepada game Animal Crossing: New Horizon, karena berkat game tersebut konsol baru yang masih muda ini bisa menjadi sangat laris di pasaran.

Kesimpulannya konsol satu ini memang mempunyai potensi yang sangat besar yang awalnya para calon pembeli sedikit pesimis pada library gamenya yang sangat sedikit dengan nama-nama game besar, tetapi sekarang library dari nintendo switch sudah sangat layak untuk di pertimbangkan. Ditambah konsol satu ini adalah handheld yang jelas memiliki kelebihannya yaitu bisa di bawa kemana-mana jadi kita bisa memainkannya dimana saja dan kapan saja.

Sumber : KnowTechie

Exit mobile version