Angkat Tema Marijuana, Publisher Weedcraft Inc Terpusingkan untuk Promosikan Game

xmdhkbwpoyhdz5vmkt67

Weedcraft Inc. sesuai namanya ialah game tycoon yang usung tema bisnis marijuana. Hanya dengan judul dan deskripsi tersebut, tentunya akan banyak golongan orang yang pertanyakan eksistensi game ini dan hal tersebut cukup untuk membuat pusing tim marketing dari Devolver Digital.

Iklan game ini telah diblokir sepenuhnya oleh Facebook serta Youtube telah demonitise video iklan game ini dengan alasan yang sama, karena game dianggap telah mempromosikan pemakain dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang.

Aksi yang diambil kedua website tersebut memancing amarah Stephanie Tinsley, representatif PR dari Devolver Digital. Dirinya menganggap adanya hipokritas akan masalah ini. Dirinya beranggapan bahwa Weedcraft Inc. tidak mengundang unsur “obatan terlarang serta kekerasan” yang membuat iklan game tersebut seharusnya diperbolehkan, sedangkan game penuh kekerasan yang sebagaimana Stephanie ungkapkan sebagai “simulator orang tembak-tembakan” diperbolehkan ada di website tersebut.

Dilansir dari Gamesindustry.biz, proses promosi game ini dianggap sebagai mimpi buruk untuk Co-Founder Devolver Digital – Mike Wilson. Baginya ini adalah game tersulit yang pernah dia urus, bahkan dengan reputasi mereka yang memang dikenal edgy dan penuh konten dewasa, mereka masih kesulitan untuk promosikan game ini.

Selain pusing, dirinya juga terkejut melihat orang masih begitu sensitif akan marijuana tetapi sudah terbiasa dengan kekerasan yang ada di berbagai media. Dirinya tahu bahwa marijuana sifatnya masih ilegal di Amerika dan di banyak negara lain, tetapidia tetap merasa ini hanyalah game tycoon dengan tema tidak lazim dari biasanya, bukanlah aksi pro-legalisasi untuk benda tersebut.

Weedcraft Inc telah dirilis untuk PC sejak 11 April kemarin. Game ini belum direncanakan untuk platform lain, tapi Mike Wilson ungkap bahwa dirinya skeptis game tersebut akan diterima di platform lain.

Exit mobile version