Animal Crossing: New Horizons Terjual 22,4 Juta Kopi

in ,
1596501044 Animal Crossing New Horizons Tweeter

Animal Crossing: New Horizons dirilis di bulan Maret tahun ini dan seketika menjadi game sukses oleh beberapa hal, namun alasan paling utama ialah game menjadi penghibur yang tepat di masa pandemi saat ini. Tak disangka kesuksesan dari game baru Animal Crossing usai 7 tahun absen ini akan sebesar ini.

Berdasarkan figur penjualan yang diperbarui oleh Nintendo, Animal Crossing: New Horizons berhasil terjual 22.4 juta kopi per tanggal 30 Juni. Dengan penjualan tersebut, game tersebut menjadi game terlaris Nintendo Switch ke-2 dibawah Mario Kart 8 Deluxe. Yang mengejutkan dari figur ini ialah Animal Crossing: New Horizons baru dirilis 3 bulan per tanggal 30 Juni, sedangkan Mario Kart 8 telah berusia 3 tahun di Nintendo Switch, bahkan sebenarnya 6 tahun melihat itu adalah definitive edition dari versi Wii U.

EeucsrgxgaelxvuSementara itu, Nintendo Switch tercatat terjual 61.44 juta unit di seluruh dunia saat ini. Dalam 3 bulan terakhir (terhitung tanggal 30 Juni), console hybrid tersebut terjual 5.67 juta unit. Nintendo prediksi angka tersebut 19 juta unit pada akhir Maret 2021 mendatang.

Di sisi lain, game eksklusif Nintendo lainnya yang rilis tahun ini seperti Clubhouse Games: 51 Worldwide Classics berhasil mencapai angka 1.03 juta kopi dan Xenoblade Chronicles: Definitive Edition berhasil terjual 1.32 juta kopi. Mungkin tidak sefantastis rekor Animal Crossing: New Horizons, namun tetap tercatat sebagai rilis yang sukses.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing  dan review Animal Crossing dari kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.