Animal Crossing Sukses Besar, Nintendo Dikabarkan Hilang Ketertarikan dengan Pasar Mobile

in ,
Doc7adl8ztu8zag3ite4r8

Tak hanya kembangkan game untuk console mereka, Nintendo juga menyempatkan waktu mereka untuk produksi game mobile. Namun tampaknya sektor tersebut perlahan diabaikan oleh perusahaan dibalik Mario dan Zelda tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, Nintendo dikabarkan kecewa dengan performa finansial yang dihasilkan dari game-game mobile yang mereka rilis. Dengan kesuksesan besar yang diraih oleh Animal Crossing: New Horizons, studio Jepang itu dilaporkan fokus kembali pada produksi game console baru mereka – Nintendo Switch.

Serkan Toto, analis dari Bloomberg, menuliskan bahwa “usai perilisan Mario Kart Tour di tahun 2019, rencan game Mobile Nintendo telah kosong”. Hal ini berarti Nintendo belum ada satu pun game mobile yang tengah dikembangkan sejauh ini.

Animal Crossing New Horizons Switch Screenshot06

DeNA, partner dalam pengembangan game spinoff mobile Nintendo, juga dikabarkan memberitahu para investor untuk tidak mengekspektasi game baru apapun hingga tahun fiskal Jepang selanjutnya (31 Maret 2021).

Berdasarkan laporan sebelumnya, sektor mobile Nintendo mencapai penghasilan $1 milyar. Hasil tersebut bisa saja melebihi angka tersebut, namun menurut partner developer Nintendo tidak begitu termotivasi untuk membuat penghasilan dari microtransaction, bahkan meminta developer untuk menyesuaikan game agar pemain bisa menghabiskan uang lebih sedikit dalam bermain game dengan IP mereka.

Kembalinya fokus Nintendo pada console gaming tentu menjadi kabar baik bagi fans. Mayoritas dari fans dari perusahaan Jepang ini datang dari console-console lama mereka dan sedikit yang tertarik dengan pasar mobile.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.