Animasi Pendek Arknights — Kay’s Daily Doodles Mulai Tayang Mingguan

Arknights Kay's Daily Doodles

Sepak terjang Hypergryph sebagai pengembang Arknights yang kerap dibercandakan sebagai perusahaan musik berkedok video game, tentu membuktikan bahwa developer asal Shanghai tersebut berani menjajal ragam medium lain untuk menyalurkan kreativitas dan bagikan cerita-cerita di dunia Terra.

Fans game tower-defense ber-gacha satu ini mungkin sudah mengetahui adaptasi animenya; Prelude to Dawn dan Perish in Frost yang mengangkat langsung main story dari dua act pertamanya. Namun baru-baru ini pun mereka juga merilis animasi pendek mingguan berjudul Kay’s Daily Doodles yang mana sajikan visual serta nuansa yang imut dan agaknya mencoba perlihatkan keseharian di kapal Rhodes Island (red).

Sesuai namanya, animasi ini agaknya difokuskan pada karakter Kay atau (mungkin lebih dikenal dengan nama operator) Ceobe bersama Bubble dan Popukar, namun terlihat juga operator lain seperti Beanstalk, Ethan dan Mountain. Kamu bisa cek langsung episode pertamanya di bawah ini.

Kay’s Daily Doodles tayang secara gratis di YouTube dan episode baru akan hadir secara mingguan di tiap hari Jumat pukul 04.00 UTC atau 18.00 WIB. Dan saat artikel ini ditulis sudah ada dua episode yang bisa disaksikan langsung di channel YouTube Arknights.

Sebagai informasi, beberapa bulan lalu saat berlangsungnya rerun event Near Light, sang developer juga telah melepas satu video Kay’s Daily Doodles, namun tanpa adanya opening dan ending seperti episode pertama di atas.

Para Doctor aka pemain Arknights veteran yang tidak malas membaca mungkin memahami bahwa sajian cerita utamanya sendiri dibangun dari tema peperangan dan konflik serta suasana yang suram. Kontras tentunya dengan animasi pendek baru di atas yang terlihat lebih positif dan ceria.

Secara tidak langsung animasi pendek ucul tersebut juga menjadi obat bagi para Doctor yang mungkin otaknya sudah kepanasan menyelesaikan ragam stage sulit. Seperti saya yang kewalahan menghadapi stage CW-S-4 pada event Lone Trail beberapa minggu yang lalu.

Ho’olheyak di Lone Trail (via Arknights)

Nah, apakah kamu sudah menyaksikan dua episode pertama Kay’s Daily Doodles brott? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version