Tak ada yang dibuat secara otomatis.
Salah satu teknologi terkini soal pengembangan video game yang sering diperdebatkan mungkin adalah “procedural generation”. Di satu sisi teknologi tersebut akan mampu memudahkan developer menyelesaikan desain salah satu level karena digenerasikan secara otomatis oleh AI, namun di sisi lain banyak orang yang menilai bahwa hal tersebut tak jadikan desain level menarik karena “selera robot” dan manusia cukup berbeda. Sebuah hal yang nampaknya ditentang keras oleh CD Projekt Red saat membuat Cyberpunk 2077.
Berbicara dengan Jeux Act (via wccftech), Lead Cinematic Animator Maciej Pietras mengatakan bahwa semua level dan konten Cyberpunk 2077 dibuat dengan tangan, tak ada satupun dari elemen gamenya yang menggunakan teknologi “procedural generation”. Hal tersebut disebabkan karena mengukur dunia gamenya yang didesain secara vertikal sangat berbeda jika dibandingkan dengan The Witcher 3 yang didesain secara horizontal. Ia menyebutkan bahwa gamenya akan mungkinkanmu untuk mengeksplorasi banyak bangunan, dan mereka percaya bahwa mendesainnya secara manual akan menyempurnakan kualitas yang selama ini CD Projekt Red kejar.
Selain hal tersebut, Maciej juga mengatakan bahwa gamenya hanya akan berkutat di Night City saja dengan berbagai batasan. Salah satunya adalah binatang yang hanya mereka batasi sebatas kucing dan anjing saja.
Cyberpunk 2077 saat ini masih dalam tahap pengembangan, belum ada kejelasan kapan ia akan dirilis. Namun kamu bisa membaca rangkuman informasi terupdate dari kami tentangnya agar kamu tidak ketinggalan cerita.