Animator Metro Exodus Andrii Korzinkin Meninggal Dunia di Medan Perang Ukraina

Animator Metro Exodus Andrii Korzinkin

Semenjak awal perilisannya, seri game Metro sering kali diapresiasi berkat sajian atmosphere-nya yang unggul. Terlebih dengan narasi cerita unik yang diadaptasi dari sebuah novel membuatnya menjadi semakin imersif.

Tentu, kelebihan tersebut juga didukung oleh tampilan animasi dalam game yang juga sering kali mendapat pujian. Terutama dalam game terbarunya yakni Metro Exodus dimana menampilkan sajian animasi yang realistis dengan tingkat detail yang tinggi. Kehadiran animasi tersebut tak dapat tercapai tanpa sosok Andrii Korzinkin, seorang animator asal Ukraina yang baru saja dikabarkan meninggal dunia saat sedang bertugas membela negaranya.

Animator Metro Exodus, Andrii Korzinkin Meninggal Dunia

Animator Metro Exodus, Andrii Korzinkin Meninggal Dunia

Kabar pertama kali dinyatakan oleh sang rekan yakni Leonid Stepanov yang juga merupakan developer dari 4A Games. Melalui akun Twitter-nya, Stepanov mengabarkan bahwa Andrii Korzinkin yang dikenal sebagai animator dari game Metro Exodus gugur dalam pertempuran antara Ukraina dan Rusia.

Berbicara dengan PC Gamer, Stepanov menyatakan bahwa Korzinkin merupakan salah satu dari 8 developer 4A Games yang kini tengah tergabung dalam pasukan militer di Ukraina. Namun, beberapa waktu lalu Korzinkin mendapat perintah untuk bertugas langsung di medan perang.

Tak hanya Stepanov, banyak rekan-rekan Korzinkin lainnya yang turut menyampaikan bela sungkawa melalui media sosial. Korzinkin dikatakan terinspirasi oleh Cory Barlog yang dikenal sebagai director dari God of War (2018). Barlog sendiri juga memiliki latar belakang animator yang akhirnya memotivasi Korzinkin untuk menjadi developer di 4A Games.

Dampak Konflik Rusia-Ukraina Terhadap Industri Video Game

Dampak Konflik Rusia-Ukraina Terhadap Industri Video Game

Sudah tak diragukan lagi bahwa perisiwa peperangan menimbulkan banyak kerugian. Dampak tersebut juga mencakup berbagai aspek, termasuk industri video game. Terlebih Ukraina sendiri merupakan salah satu negara sebagai penyumbang video game yang berkualitas.

Sayangnya, konflik yang hingga kini masih terus berlangsung mempegaruhi sejumlah perusahaan video game. Hingga para developer terpaksa harus berpindah wilayah untuk menggarap gamenya, dan tak sedikit yang terpaksa menunda jadwal perilisan lantaran proses pengembangan yang terhambat.

Disamping itu, banyak pula perusahaan game lainnya yang turut membantu para korban perang melalui penggalangan dana dan donasi. Laporan terkahir menyatakan bahwa industri game sudah menyumbang lebih dari 3 triliun rupiah untuk Ukraina. Sumbangan tersebut berasal berbagai perusahaan game besar seperti Microsoft, Ubisoft, Epic Games dan sebagainya.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Metro Series serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version