Anime yang Baru Tayang Ini Kebetulan Memiliki Kemiripan dengan Ghost of Tsushima

in ,

Bukan sebuah cocoklogi biasa ?

Melihat gameplay trailer yang sudah ditunjukan, game ini sepintas terlihat seperti layaknya seri game Assassin Creed yang bersetting di Jepang. Namun, selain tentang hal yang berhubungan dengan parkour ataupun fitur-fitur stealth lainnya, game dengan judul Ghost of Tsushima tersebut nampaknya juga ingin menyisipkan sedikit peristiwa mengenai sejarah Jepang saat dijajah oleh para prajurit Mongol di abad ke-13.

Sucker Punch selaku developer dari Ghost of Tsushima, sebelumnya sudah menegaskan bahwa game ini dipastikan tidak akan memiliki keakuratan sejarah seperti di dalam peristiwa aslinya. Meski begitu, rupanya bukan hanya Ghost of Tsushima saja yang diam-diam ingin membuat sebuah media hiburan dengan setting tema yang seperti ini.

Ada satu Anime berjudul Angolmois: Genkou Kassenki yang baru saja tayang di Jepang. Di mana produk wibu yang satu ini ternyata memiliki nuansa yang hampir mirip dengan apa yang dibawakan Sucker Punch pada game Ghost of Tsushima-nya.

 

Sebenarnya masih terlalu dini untuk menilai bahwa cerita di dalam Ghost of Tsushima akan 100% identik dengan Angolmois karena kita sama sekalibelum tahu mengenai plot yang sebenarnya dihadirkan dari game eksklusif PS4 tersebut. Namun untuk memberikan sedikit gambaran umum, keduanya sama-sama memiliki setting tempat dan sejarah yang sama, yakni sama-sama bersetting di tahun 1274 dan menceritakan mengenai invasi dari bangsa Mongol di kepulauan Tsushima.

Mengenai karakter yang dihadirkan, Angolmois akan menceritakan kisah dari Jinzaburo Kuchii, seorang Samurai yang diasingkan ke kepulauan Tsushima dan mendapati dirinya harus ikut terlibat dalam peperangan melawan bangsa Mongol. Sedangkan bila dibandingkan karakter utama dari Ghost of Tsushima, memang terlihat ada sedikit kemiripan meski di sana ia (Jin Sakai) diceritakan dengan pendekatan yang lebih misterius.

Angolmois sendiri asalnya diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul sama ciptaan dari Nanahiko Takagi. Bisa saja bila inspirasi utama Sucker Punch dalam menciptakan game terbarunya yang bertemakan jejepangan pada masa lampau tersebut memang berasal dari manga Angolmois sendiri. Sembari kalian menunggu perilisan gamenya, mungkin Anime ini bisa menjadi referensi penting dalam memantapkan pemahamanmu mengenai sejarah peperangan di kepulauan Tsushima, dengan tujuan agar kalian bisa menjadi lumayan familiar saat memainkan Ghost of Tsushima.

Ghost of Tsushima sendiri masih belum memiliki kepastian tanggal rilis, namun sudah dipastikan bahwa game ini hanya akan dirilis secara eksklusif di PS4 saja.

Credits to: Dualshockers

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.