Anjing Ini Tak Sengaja Menelan Kaset Nintendo, Untungnya Masih Bisa Selamat dari Maut

in

Tertelan selama lebih dari setengah tahun

Bila kamu adalah seorang gamer yang kebetulan juga aktif memelihara hewan di rumah, ada kalanya bahwa kamu perlu siap siaga dalam memperhatikan perilaku sekaligus kondisi kesehatan mereka sehari-hari. Karena jika melihat hewan atau siapapun yang punya sisi kedekatan emosional denganmu harus meregang nyawa karena suatu hal, tentu itu bukanlah hal yang bisa sangat mudah kamu rasakan.

Kejadian yang menimpa seekor Anjing di Skotlandia yang bernama Rocco ini bisa dibilang cukup miris. Ia kedapatan telah menelan sebuah benda yang seharusnya haram untuk dimakan oleh siapapun. Sang pemilik baru menyadari hal tersebut setelah Rocco tiba-tiba kehilangan nafsu makan dan mulai mengalami gejala muntah-muntah. Tak lama kemudian, mereka akhirnya sepakat untuk membawa Rocco ke tempat dokter hewan dan mengetahui lewat hasil rontgen bila Rocco secara sial telah menelan satu kaset fisik game Nintendo DS yang berbentuk seperti Cartridge kecil.

Hasil rontgen

Pihak pemilik seolah merasa tak percaya dengan kabar tersebut. Karena di rumah, mereka mengaku sama sekali tidak pernah mempunyai konsol Nintendo manapun, apalagi kasetnya. Sehingga dari sana munculah kesimpulan bahwa Rocco sudah lama menelan kaset Nintendo itu sekitar lebih dari 6 bulan yang lalu ketika si pemilik mau mengadopsi dirinya.

Tidak mau melihat si Rocco menderita secara terus menerus, si pemilik akhirnya bersedia untuk membiarkan Rocco menjalani proses operasi pengangkatan kaset di dalam isi perutnya. Untungnya operasi tersebut berjalan sukses. Kaset Cartridge berhasil diangkat dan nyawa Rocco pun terselamatkan.

Karena bila tidak secepat mungkin ditangani, pihak dokter menyebut bahwa akan ada banyak organ-organ dalam Rocco yang rusak akibat tak bisanya ia mencerna benda yang seharusnya dimainkan, bukan dimakan.

Cartridge yang berhasil dikeluarkan

Entah Cartridge yang dikeluarkan tersebut masih berfungsi atau tidak, ada baiknya bila dari kejadian ini kalian selalu berupaya untuk menjauhkan berbagai macam benda atau aksesoris-aksesoris game kepunyaanmu yang berukuran kecil dari jangkauan hewan peliharaan.

Hal semacam ini pun tentu juga sangat berlaku sekali untuk para adik-adik sekaligus keponakanmu yang masih bayi ataupun balita, terutama agar hal yang dialami oleh Rocco di atas tidaklah pernah terulang di sekitar kehidupan kalian.

Si Rocco

Perjuangan hidup yang dialami oleh Rocco bisa menjadi cerita penting bila seolah melalui benda video game, kesadaran empati kita bisa serasa terbangun untuk memberi semacam pesan dan dukungan yang dapat menyelamatkan banyak nyawa. Terima kasih Rocco….

Sumber: Independent


Baca pula kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.