Anthem Awalnya Mau Dirilis sebagai Game Free to Play, tapi Tidak Jadi


Menganggap berbayar jauh lebih adil

Melihat fakta bahwa Anthem adalah sebuah game yang dikerjakan melalui proses yang boleh dibilang bermasalah, tentu bukanlah hal yang mengejutkan jika game wajib online ini malah hadir dalam hasil yang kurang untuk diekspektasikan, apalagi dalam skala ukuran game yang nyatanya dipasarkan secara full rilis dan berbayar dalam standar proyek bisnis game AAA ($60+).

Hal tersebut secara tak sadar juga sukses memunculkan bermacam-macam impressi, terutama yang menunjukan bagaimana nasib game Anthem apabila dipasarkan secara gratis atau free to play ? Percaya tak percaya, berdasarkan wawancara eksklusif yang telah diungkap oleh pihak Edge Magazine di bulan Febuari kemarin, Bioware ternyata justru sangat mempertimbangkan sekali hal itu.

Jonathan Warner, selaku director sempat mengatakan bila para timnya sempat ingin berdiskusi tentang boleh tidaknya Anthem untuk dipasarkan sebagai game free to play. Namun, rupanya EA nampak sama sekali tidak menyetujui dan menganggap bahwa hal tersebut bukanlah suatu arah yang sedang ingin mereka tuju.