Anthem Belum Rilis, Veteran Studio BioWare Justru Angkat Kaki Setelah 22 Tahun

in , , ,

Kabar yang sangat mengejutkan datang dari Studio ternama BioWare. Setelah sebelumnya merilis game yang cukup menuai kontroversi dan juga kritikan yaitu Mass Effect: Andromeda, Veteran dari Studio tersebut James Ohlen secara tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari studio tersebut setelah bertahan selama 22 Tahun. Posisinya didalam BioWare sendiri bukanlah posisi yang bisa diremehkan, sebagai Lead Designer game-game terkenal seperti ; Star Wars: Knights of the Old Republic, Dragon Age: Origins, Baldur’s Gate 1 dan 2.

Sungguh sangat disayangkan hal ini terjadi, ketika game yang sedang gencar-gencarnya dipromosikan masih dalam tahap pengembangan, sang veteran malah meninggalkan kandang. “Setelah 22 tahun Aku akhirnya pensiun dari BioWare,” Kata Ohlen Melalui Twitternya.” Aku sangat menyukai waktuku dengan Anthem, Star Wars, Dragon Age dan juga Dugeon and Dragons. Tapi aku perlu waktu istirahat dari industri dan juga mengerjakan sesuatu yang lebih kecil juga personal.”

Melalui Twitternya ia juga mennyampaikan kepada followersnya mengenai project ia selanjutnya. Melalui publisher Arcanum Worlds, publisher yang sama dengan publisher Dungeon & Dragons, ia merilis sourcebook bernama Odyssey of the Dragonlords.


Entah efek apa yang terjadi dengan Anthem setelah kepergian James Ohlen. Hal ini semakin menambah rentetan veteran BioWare yang memutuskan untuk hengkang dari studio tersebut.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person