Antisipasi Larangan Ekspor Amerika, NVIDIA Gencarkan Distribusi VGA RTX 4090

Antisipasi Larangan Ekspor Amerika

Kebijakan terbaru terkait ekspor barang elektronik tampaknya ditanggapi serius oleh NVIDIA, di mana demi antisipasi larangan ekspor Amerika yang akan berlaku pertengahan bulan November ini, manufaktur tersebut gencarkan distribusi VGA RTX 4090.

Antisipasi Larangan Ekspor Amerika, NVIDIA Gencarkan Distribusi VGA RTX 4090

Ditakutkan akan menjadi alasan kenaikan harga VGA

Setelah sebelumnya informasi di mana larangan ekspor Amerika yang akan membatasi distribusi VGA RTX 4090 ke China kami rangkum, manufaktur yang ikonik dengan warna hijau tersebut langsung gencarkan distribusi VGA flagship zaman now tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh VideoCardz, besar kemungkinan alasan mengapa NVIDIA gencarkan distribusi VGA RTX 4090 tersebut adalah untuk antisipasi larangan ekspor Amerika yang akan diberlakukan pada 17 November 2023.

Menguatkan laporan dari bermacam situs jual beli di China, raksasa NVIDIA kini hanya memiliki waktu dua minggu untuk merampungkan ekspor VGA flagship zaman now tersebut, di antaranya A100, H100, A800, H800, dan tentu saja RTX 4090.

Walau kelima kartu grafis tersebut masih bisa diekspor, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi lonjakan harga yang signifikan pada kelima kartu grafis yang terdampak mengingat kemungkinan toko akan memiliki stok yang terbatas, sebagaimana yang diungkapkan website di bawah:

Bakal tersedia secara terbatas sebelum aturan diresmikan

“Berdasarkan informasi terkini, hampir semua pihak mengonfirmasi bahwa VGA RTX 4090 akan dihentikan penjualannya efektif per 17 November 2023. Jadi, kami merekomendasikan kalian yang berniat untuk memilikinya, langsung membelinya di saat stok masih tersedia.”

MyDrivers

“Hampir semua brand yang menjual RTX 4090 mengonfirmasi bahwa penjualan kartu grafis tersebut akan dihentikan semenjak larangan ekspor Amerika diberlakukan semenjak 17 Oktober 2023, yang berarti penjualan akan efektif dihentikan pada 17 November 2023.”

Benchlife

Harganya Bakal Melambung Tinggi?

Apakah kebijakan ini bakal berdampak ke negara lainnya?

Meski antisipasi larangan ekspor Amerika dilakukan, tidak menutup kemungkinan bahwa VGA RTX 4090 tersebut akan melonjak harganya untuk dimiliki bila melewati 17 November 2023. Kebanyakan toko di China bahkan menyarankan calon pembeli untuk mengamankan kartu grafis tersebut bila memungkinkan karena tidak ada jaminan keamanan harga.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah antisipasi larangan ekspor Amerika ini bakal berdampak ke negara lainnya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version