AOV Hero Guide: Richter Habis dinerf? Masih Jago Kok!

richteraovskin

Richter, mendengar nama dan tampilan dari hero AOV satu ini saja rasanya ingin langsung bisa memainkanya, kesan Jagoan dan wibawa yang tinggi membuat hero ini jadi salah satu favorit di Horizon Valley. Mantan Demon hunter yang pernah berjaya pada masanya sebelum Demon Hunter di bubarkan oleh Pemerintah Athanor, Richter dan kawan seperjuanganya sempat menjadi tumpuan umat manusia sebagai perwujudan pelindung dari bangsa Demon pada saat itu, dibekali dengan kekuatan eksperimen yang menggabungkan kemampuan tentara terlatih dengan kekuatan Abyssal membuat Demon Hunter dapat beradaptasi dan berperang disegala medan.

Namun baru-baru ini Richter mendapatkan sedikit Nerf pada kemampuanya di AOV setelah Patch note update bulan Desember 2018 kemarin. Hal tersebut menurut kami tidaklah berpengaruh besar, karena Richter biarpun kena Nerf dari segi damage dan pasif saat berganti mode tidaklah suatu yang sangat merugikan bagi User hero satu ini.

Makanya menurut kami sangatlah rugi jika kamu tidak bisa menggunakan hero ini terutama jika kamu adalah seorang Sidelaner, dimana Richter masih masuk kedalam kandidat Hero dengan tier SS menurut Samurai Gamers. Hal ini pula yang membuat kami berniat membantu kalian jika ingin belajar dengan hero satu ini dengan sedikit memberikan referensi cara menggunakan hero ini lewat Guide yang akan kami buat.


Penjelasan Skillnya

Skill pasifnya, Richter dapat berganti mode setiap dia menginjak area yang berbeda, Pedang Biru akan meningkatkan Movement Speed kalian di River, sedangkan Pedang Kuning akan memberikan tambahan Physical Damage di Lane, dan Pedang merah memberikan efek Stun saat berada di bush.

Skill 1 Richter. Skill ini memungkinkan dirinya untuk melakukan Dash dan menebas musuh yang ada di depannya. Ketika skill ini berhasil mengenai musuh, maka kalian bisa menggunakan skill ini satu kali lagi (setiap 4 detik). Hampir sama dengan penjelasan skill pasifnya, ketika pedang tersebut berubah warna, terdapat efek-efek tambahan ketika menggunakan skill 1 tersebut. Senjata utama Richter adalah pada Skill 1 saat mendapatkan buff dari bush dan berwarna hijau, dapat memberikan damage sekaligus CC yang dapat memberikan damage burst pada lawan.

Skill 2 yang memberikan pertahanan sangat baik. Ketika skill ini aktif, Richter akan kebal terhadap damage dan juga Crowd Control (CC) lawan selama 0,75 detik. Ketika proses pertahanan tersebut selesai, ia akan menebaskan pedangnya dan memberikan damage di sekitar. Skill ini memiliki 2 stack, dan bisa digunakan 2 kali. Jika musuh menyerang dengan kemampuan CC seperti Stun, Fly, Slow dll maka serangan Balasan dari Richter juga akan berupa damage + CC berupa stun.

Skill 3 Richter akan membuat area besar di sekitar dirinya. Ketika musuh berada di dalam area tersebut akan terkena sebuah tanda (Mark), mengurangi Movement Speed, dan juga memberikan damage setiap 0,5 detik. memberikan tambahan True Damage selama musuh terkena mark selama 5 kali dan memberikan silence selama 1 detik.


Posisinya dimana?

Hero dengan Class Warrior/Assasin satu ini sangatlah unik, percaya atau tidak, Richter dapat ditempatkan disegala posisi tergantung keperluan taktik, namun Richter sendiri lebih efektif dijadikan Sidelaner.

Utama: Sidelaner (DS dan Abyssal)

Optional 1: Observer

Optional 2: Jungler

Optional 3: Midlaner

Untuk Optional 3 mengapa kami berani menyebut Richter ditempatkan di Mid, karena skill pasif dari Richter yang dapat beradaptasi disegala medan lah yang membuat kami dapat memposisikan hero ini dapat diberikan dalam posisi Midlaner. Dengan kemampuan Clear Wave cepat Richter dapat degan cepat Roaming untuk mencari Objektif atau untuk Ganking ke arah lawan.


Arcana yang cocok apa?

1. Attack Burst dan Crit:

2. Sidelane Safe:

3. Hybrid:


Build Item bagaimana?

1. Sidelaner:

Mungkin ini adalah build standar dari Richter, dan paling cocok digunakan untuk yang masih belajar, karena build ini tergolong Balance menurut kami.

2. Observer:

Kata siapa Assasin tidak bisa jadi Observer? Richter menjawab semuanya! bukan hanya sekedar fiktif, bahkan Pro Player banyak yang sudah mempraktekan gameplay Richter Support. Salah satunya adalah SMG Liang dan Evos Pokka, yang bisa kalian cek di Youtube bagaimana Gameplay mereka menggunakan Richter sebagai Observer atau Support.

3. Agressif Sidelane:

Ditujukan untuk kamu yang gemar bermain menyerang dan membuli lawan sejak awal, build ini sangat mematikan untuk menyerang, hanya saja kamu harus lebih berhati-hati karena denga build ini kamu akan sangat lembek dan rentan mati jika terkena Ganking oleh lawan.

4. Defensive Sidelane:

Bagi kamu yang sudah dalam keadaan ketinggalan di early game atau tidak menggunakan Tank dalam tim kamu, maka kamu dituntut untuk menjadi inisiator dalam setiap war, makanya dibutuhkan kemampuan defensive yang dapat ditopang dengan Item dan Skill 2 dari Richter. Meskipun terlihat defensive namun kenyataanya Richter tetap memiliki damage burst yang sakit, jadi tidaklah masalah jika kamu bermain Richter dengan build defense.


Contoh Gameplay


Combonya bagaimana?

1. Poke Burst Combo

Efek Pasif Bush:

Skill 1 (Harus kena) + Auto Attack + Ambil jarak + Skill 1(Usahakan masih dalam mode bush) + Auto Attack.

bisa dilanjutkan dengan Ultimate atau lari dengan Skill 2 jika musuh menyerangmu.

2. Burst Combo Kill

Efek pasif Apapun (Usahakan efek pasif Bush(Prioritas))

Ultimate + Skill 1 + Auto Attack + Skill 2 + Auto Attack + Usahakan mengenaik target selama 5 kali (Ultimatenya)


Tips

Exit mobile version