AOV Patch baru: Archer atau Mage nih?

3bca8 version update patch highlight 1200x630

AOV lagi lagi melakukan perombakan balancing hero, memang hal ini dilakukan agar pengalaman bermain terasa sangat menantang karena terdapat perbedaan META yang dijadikan acuan bermain para challangers di setiap season. Patch kali ini harusnya akan sangat dinikmati oleh user archer atau mage.

Kenapa?

Karena berdasarkan patch note update yang dirilis garena 26/5/2018 terdapat banyak buff pada skill dan balancing pada mekanisme gameplay yang khusus ditujukan untuk archer dan mage, untuk archer dan mage pada patch kali ini bisa dibilang bisa sangat kuat (terutama early game) karena kita tahu archer dan mage yang biasanya kesulitan di early game karena membutuhkan banyak asupan gold dan item agar kuat, kali ini berbeda karena dengan adanya buff dan balancing hero patch kali ini membuat scaling hero mage dan archer terasa sudah lebih mudah dan diuntungkan di early game (untuk archer dan mage). Sehingga banyak hero archer dan mage yang akan menjadi favorit pick dan membuat dunia antaris lebih bervariasi.

Untuk Jungler Archer

Item yang singkron dengan Jungler Archer

Scorching WInd

Soul Reaver

Item adjustment juga berpengaruh di patch kali ini, banyak item yang bisa dibilang saling bersinergi dengan skill hero, contohnya Scorching Wind untuk item jungle archer dan Soul Reaver. Tapi tidak untuk Leviathan karena lagi lagi item yang cocok untuk hero melee di patch ini terkena adjustment dan nerf.

Untuk Mage

Frosty Revenge

Hecate Diadem

Untuk dipatch kali ini Mungkin Hecate Diadem dan Frosty Revenge saja yang mendapat giliran nerf selebihnya item masih sama dan tidak mengurangi performa hero karena adanya buff dan balancing hero di patch kali ini. Bayangkan kalau hecate diadem tidak di nerf, hmmm pasti semua akan protes sih hehe.

Mage dan Archer Fight Early?

Jangan takut, Selama gameplay dan pengetahuan akan role mumpuni player akan lebih mudah. Tak perlu menunggu mid game atau late game seperti dulu. Terlebih kita semua tahu bahwa mage dan archer itu dewanya late game, jadi user warrior dan jungle melee agak merinding dan berkecil hati di patch kali ini karena banyak mendapatkan nerf, seperti saya hehe.

So, ranked pakai Archer atau Mage nih?

Selain karena mendapatkan buff dan balancing pada archer dan mage, ada hal lain yang menguntungkan archer dan mage, banyak juga hero melee yang menjadi rajanya penculik mage dan archer dan mungkin salah satunya menjadi hero yang paling dibenci user archer dan mage, siapa dia? Ya.. lord zephys di patch kali ini Zephys mendapat balancing yang bisa dibilang merugikan biarpun hanya sedikit, dimana jarak Ultimate Zephys yang di kuraing jaraknya dari 7m menjadi 6,5m menjadi salah satu keuntungan saat war bertemu Zephys, archer dan mage bisa makin mudah menjaga jaraknya saat war dan tidak perlu “ah gw takut ditiban Zephys” seperti patch sebelumnya.

Pro player pada ajang AWC sekarang juga terlibat banyak dalam pembuktian patch dan adjustment kali ini, dimana pick hero andalan pada AWC kali ini cenderung sedikit berbeda karena patch kali ini bisa dibilang patch nya mage archer maka tak sedikit hero dari dua class tersebut dijadikan jungler untuk menjadi carry team.

Siapa andalan jungler terbaru?

Lindis lah yang menggantikan Zephys untuk posisi jungler favorit untuk season ini, selain Lindis ada juga Rourke yang menjadi favorit jungler setelah lindis. 2 archer ini memiliki DPS diatas rata rata dimana lindis memiliki keunggulan mobilitas.

Rourke memiliki keunggulan alot karena ultimatenya yang memberikan shield yang kurang masuk akal untuk ukuran archer.

hal ini menjadikan alasan mengapa 2 archer ini menjadi pilihan untuk META season ini.

Mengapa bukan violet?

 

Mungkin Violet masih available dan menjadi favorit archer jungler karena Dps Violet masih masuk kategori diatas rata rata tetapi sayangnya untuk Violet belum mendapatkan balancing dan buff yang menjadikanya hero terkuat seperti season 2. Jadi Violet mungkin di patch ini kebanyakan mengisi midlaner atau abyssal laner saja. Lagipula Archer lain juga makin bagus kok di patch kali ini, dijamin makin variatif suasana antaris.

Mage favorit patch kali ini?

Flash masih kandidat terkuat mage di patch ini biarpun harus didukung dengan mekanikal gampelay yang bagus sih karena hero ini tergolong nggak biasa dan butuh kontrol ekstra agar bisa maksimal.

Krixi yang selama ini dipandang sebelah mata akhirnya mendapat giliran buff yang tak kalah mengejutkan, pasti makin penasaran kan? Coba mainin makanya.

Liliana biarpun terkena balancing yang merugikan tetap tak jadi masalah karena memang ini hero sangat kuat apalagi dimata pro player biarpun sama seperti flash dalam kontrol dan gameplay nya bisa terbilang susah.

Tulen juga masih favorit karena kita tahu early mage paling menakutkan ya Cuma tulen, skill pasif yang bisa dibilang seperti ultimate bawaan sejak lahir ketika muncul bisa bikin bubar formasi kita saat berhadapan dengan tulen dalam war.

Lauriel juga masih favorit karena kemampuan hero ini di late game bisa dibilang gak ada obat, yaiyalah mage true damage.

Raz, kok raz? Semua hero tipis bisa 1 combo Instant kill? Raz solusinya, gak percaya? Saya punya videonya hehe

Untuk warrior dan tank mungkin dituntut untuk sabar dulu di patch kali ini karena warrior andalan seperti Wonder Woman, Superman, Ryoma, Zephys dan Lu bu yang menjadi favorit semua terkena balancing yang merugikan. Apalagi mereka adalah pemburu hero lembek, tapi malah kena nerf hehe

Masih takut ranked pake Archer dan Mage?

Exit mobile version