Apa Itu Skill Issue dalam Dunia Gaming?

Apa Itu Skill Issue Featured

Game selain dimainkan untuk menjadi hiburan oleh para gamer juga menjadi ajang untuk memperlihatkan keahlian dan menyelesaikan tantangan yang ada. Selain game single player, banyak pemain menunjukkan skill mereka pada game multi player dan online.

Tentunya jika seorang pemain gagal menunjukkan keahliannya, kerap terjadi komentar – komentar yang menertawakan pemain tersebut. Salah satunya adalah Skill Issue. Tapi, masih banyak gamer yang belum mengerti arti kata tersebut.

Apa itu Skill Issue?

Penjelasan Arti Kata

Skill Issue adalah kata yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki permasalahan tentang skill mereka di video game namun tidak mengakui dan memberi alasan atas kesalahan mereka.

Contohnya adalah Seorang pemain game Mobile Legends yang komplain berlebihan karena hero kesayangannya kini terkena nerf parah dan dirinya menjadi kalah dalam pertandingan. Pemain tersebut sering dikatakan Skill Issue karena tidak dapat beradaptasi.

Asal Mula Kata Skill Issue

Asal Mula Kata Skill Issue

Kata tersebut pada awalnya populer di komunitas Roblox, spesifiknya pada game Rogue Lineage dalam Roblox. Pada November 2020, subreddit /r/RogueLineage dan subreddit Roblix lainnya sering mencantumkan kata tersebut sebagai judul post mereka.

YouTuber bernama swieg juga mengunggah meme dengan kata tersebut di kanal YouTube nya. Video yang diunggah adalah video seseorang yang sedang menari dengan tulisan Skill Issue dibawah videonya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kemudian pengguna situs GIF Tenor bernama SirSauce mengunggah video tersebut dalam bentuk GIF dan sering digunakan pada server – server Discord. Hal tersebutlah yang membuat kata tersebut menjadi populer.

Penggunaan Kata Skill Issue yang Pas

Penggunaan Kata Tersebut Perlu Diperhatikan

Penggunaan kata ini paling pas ketika seorang pemain kalah dalam pertarungan ataupun komplain secara berlebihan perihal kesulitan dalam sebuah game yang sebenarnya tidak begitu sulit.

Namun terkadang kata candaan ini sering digunakan meskipun permainan memang sulit ataupun pertandingan kalah karena faktor lain seperti adanya Troll, AFK, Feeder, dan sebagainya.

Perlu diingat juga bahwa setiap pemain game memiliki Mood yang berbeda, jadi gunakan kalimat ini pada saat yang tepat agar tidak memancing emosi maupun membuat masalah sesama gamer.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version