Apakah Diam-diam Ternyata Pokemon GO telah Merilis Pokemon Legendarisnya?

in ,

Kehadiran Pokemon Legendaris di dalam mobile game Pokemon GO mungkin menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pemainnya. Terlebih untuk para pemain yang sudah melengkapi Pokedex-nya maupun yang sudah lelah menjadi peternak Pidgey maupun Zubat. Dan hal yang dinantikan tersebut kelihatannya akan menjadi kenyataan, dimana akhirnya sang pengembang Pokemon GO – Niantic Inc. merilis Pokemon Legendaris pertamanya.

13886491_10101849914803096_1474397975396723838_n

Dikutip dari sebuah grup Pokemon GO yang berbasis di Dayton, Ohio Amerika Serikat. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka telah berhasil menemukan Pokemon Legendaris pertama di area tersebut. Dan Pokemon tersebut adalah Pokemon Legendaris yang merupakan logo dari Tim Mystic, yaitu Articuno. Tentunya banyak orang yang skeptis dengan penemuan ini, mengingat Niantic sendiri tidak memberikan pengumuman apa-apa masalah ini. Sesaat setelah berita ini di posting di grup Facebook yang bernama Dayton Area Pokemon GO tersebut, berita langsung tersebar di Forum reddit, banyak orang yang mempertanyakan dan menginginkan apakah hal ini merupakan sebuah penemuan yang asli, ataukah hal itu bug, glitch, atau hanyalah troll dari beberapa orang yang cukup niat untuk mengutak-atik aplikasi Pokemon GO agar dapat menampilkan Articuno.

dwad

Namun, bukti-bukti yang ditunjukkan oleh beberapa orang di dalam grup Facebook tersebut bisa dibilang lebih kuat daripada sebuah candaan biasa. Dikarenakan memang memungkinkan untuk memodifikasi Pokemon GO dan merubah pokemon di dalamnya untuk menjadi pokemon lainnya (Misal, model dan info Rattata diganti dengan dengan model Mewtwo serta merubah info di dalamnya menjadi Mewtwo) namun hal itu akan muncul di dalam Pokemon GO milik orang yang memodifikasinya saja, sedangkan ia akan tetap muncul normal di Pokemon GO milik orang lain. Sedangkan dalam kasus Articuno ini, salah satu user menunjukkan video dimana ia akan menantang sebuah gym yang tengah dijaga oleh Articuno. Cukup meyakinkan meskipun video yang ditampilkan sangat rendah kualitasnya.

[facebookvid id=”970429291908″]

Hingga saat ini, masih belum ditemukan kejelasan  apakah hal ini benar-benar sebuah penemuan legit atau hanyalah perbuatan iseng belaka. Pihak pengembang Niantic pun belum memberikan konfirmasi apa-apa terhadap penemuan ini. Dikarenakan banyak pemain Pokemon GO yang berteori bahwa Pokemon Legendaris baru akan dirilis oleh Niantic pada event-event tertentu saja, sehingga kemunculan Articuno yang misterius ini dianggap meragukan. Bagi kamu yang ingin mengikuti perkembangan tentang kebenaran kehadiran Pokemon Legendaris ini kamu bisa langsung mengikutinya di Forum Reddit.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.