Apakah Pembatasan Pendatang di Amerika Akan Mengganggu Jalannya The International 7 ?

in , ,

Seperti biasa, pengumuman mengenai The International 7 pasti akan dilakukan Valve dalam tempo yang cukup jauh hari. Valve telah merilis tanggal acara dari The International 7 dan juga detil mengenai tiket yang akan segera dijual oleh pihak Valve. Tahun ini, total hadiah di prediksi akan kembali menembus rekor baru yang pastinya jumlahnya sangat menakjubkan. Disisi lain, karena kembali dilaksanakan di Amerika yang sedang memberikan aturan baru mengenai imigrasi, apakah hal ini dapat menjadi sebuah masalah baru bagi para penggemar sekaligus para pemain ?

Sudah ditentukan bahwa kembali The International akan berlangsung di Key Arena yang sempat dirumorkan batal digunakan akibat masih dalam proses renovasi. Namun ternyata Key Arena dapat kembali menjadi saksi bisu pertandingan E-Sport DOTA 2 kelas dunia yang pastinya sudah ditunggu para pemain DOTA 2 di seluruh dunia.

Jadwa lebih lengkapnya bisa dilihat dibawah ini:

Amerika dalam kepemimpinan Donald Trump menurunkan pemblokiran kedatangan dari 7 negara Asia Timur yang pastinya bisa berdampak bagi para pemain dan juga penggemar DOTA 2. Dengan aturan ini, sangat dimungkinkan akan ada beberapa penggemar yang tidak bisa datang ke Amerika karena peraturan ini. Namun hal ini akan lebih berdampak jika seorang pemain ada yang gagal mendapat Visa akibat hal ini.

Problematika yang bisa terjadi ini pasti sudah menjadi catatan utama Valve dalam mempertimbangkan pemilihan kembali Key Arena sebagai tempat main event The International 7. Namun kalau dipikirkan lebih matang lagi, hal ini bisa menjadi blunder yang cukup besar jika ada pemain yang berasal dari beberapa negara yang mengalami pemblokiran ini.

Apakah jalannya The International 7 tahun ini akan lancar ? Mari kita harapkan agar tidak akan terjadi masalah yang berarti bagi para pemain serta penggemar DOTA2 di seluruh dunia untuk bisa menghadiri acara terbesar DOTA 2 tahunan ini.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.