Apex Legends Berhasil Menjadi Game Free-to-Play dengan Bulan Peluncuran Terbaik


Follow Us

Game free-to-play tentunya menjadi primadona bagi para gamer di seluruh dunia. Namun, beberapa game terkadang mengalami masalah ketika peluncuran mulai dari masalah server, game yang tidak optimal di beberapa pengguna, ataupun gameplay yang belum balance. Tapi kelihatannya hal tersebut tidak berlaku bagi game Apex Legends yang kini memang tengah menjadi primadona di Indonesia maupun di luar negeri. Populartias game ini sendiri terus naik dan semakin populer hingga perlahan menggeser game-game sejenis seperti PUBG dan Fortnite. Bahkan dari data yang baru saja keluar, Apex Legends menjadi game free-to-play dengan bulan peluncuran terbaik.

BACA JUGA  Demi Star Wars Jedi: Fallen Order Rampung, Respawn Tunda Proyeknya
Nulis artikel dibayar

Data ini sendiri dikeluarkan oleh lembaga Superdata yang memang meriset industri video game menuliskan bahwa Apex Legends telah meraup laba sebesar USD 92 Juta atau setara 1,3 Triliun Rupiah selama bulan Februari lalu. Lucunya, gamesindustry menuliskan bahwa mayoritas laba tersebut bukan datang dari para pemain PC, melainkan dari para pemain di konsol. Namun meskipun begitu ternyata Apex Legends masih belum berhasil merangsek ke daftar Top bulan lalu di PC maupun konsol.

Di PC sendiri Apex Legends ternyata masih berada di posisi 6 dalam pendapatan jauh tertinggal dari game seperti Dungeon Fighter Online dan League of Legends. Di konsol lebih baik dimana ia berada di posisi 4, namun anehnya masih tertinggal dari FIFA 19 dan Fortnite, bahkan dengan rilisan EA lainnya yang mendapatkan respon kurang positif dari para gamer di seluruh dunia namun nyatanya masih mendapatkan keuntungan lebih tinggi daripada Apex Legends.

BACA JUGA  Fortnite Tambahkan Fitur Respawn Bernama Reboot Vans

Sayangnya, Superdata  tidak menjelaskan lebih lanjut apa penyebab kalahnya Apex Legends dari game-game lainnya. Beberapa hipotesa yang muncul adalah kurang cepatnya Apex mengeluarkan konten baru. Memang Februari sendiri adalah bulan pertama dari para Apex Legends, namun kelihatannya gaya bermain yang cepat serta masih terbatasnya konten yang dibawa membuat para pemainnya telah merasa haus akan konten baru dari gamenya. Kini pun Apex Legends telah mengeluarkan Battle Pass untuk gamenya plus dengan satu Legend baru, yang sayangnya ternyata kurang memuaskan bagi para pemain.

BACA JUGA  Layanan Multiplayer Online Burnout Paradise "Original" Segera Tutup Setelah 11 Tahun Lebih Bertahan

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item