Apex Legends Berhasil Menjadi Game Free-to-Play dengan Bulan Peluncuran Terbaik

Apex Legends character

Game free-to-play tentunya menjadi primadona bagi para gamer di seluruh dunia. Namun, beberapa game terkadang mengalami masalah ketika peluncuran mulai dari masalah server, game yang tidak optimal di beberapa pengguna, ataupun gameplay yang belum balance. Tapi kelihatannya hal tersebut tidak berlaku bagi game Apex Legends yang kini memang tengah menjadi primadona di Indonesia maupun di luar negeri. Populartias game ini sendiri terus naik dan semakin populer hingga perlahan menggeser game-game sejenis seperti PUBG dan Fortnite. Bahkan dari data yang baru saja keluar, Apex Legends menjadi game free-to-play dengan bulan peluncuran terbaik.

Data ini sendiri dikeluarkan oleh lembaga Superdata yang memang meriset industri video game menuliskan bahwa Apex Legends telah meraup laba sebesar USD 92 Juta atau setara 1,3 Triliun Rupiah selama bulan Februari lalu. Lucunya, gamesindustry menuliskan bahwa mayoritas laba tersebut bukan datang dari para pemain PC, melainkan dari para pemain di konsol. Namun meskipun begitu ternyata Apex Legends masih belum berhasil merangsek ke daftar Top bulan lalu di PC maupun konsol.

Di PC sendiri Apex Legends ternyata masih berada di posisi 6 dalam pendapatan jauh tertinggal dari game seperti Dungeon Fighter Online dan League of Legends. Di konsol lebih baik dimana ia berada di posisi 4, namun anehnya masih tertinggal dari FIFA 19 dan Fortnite, bahkan dengan rilisan EA lainnya yang mendapatkan respon kurang positif dari para gamer di seluruh dunia namun nyatanya masih mendapatkan keuntungan lebih tinggi daripada Apex Legends.

Sayangnya, Superdata  tidak menjelaskan lebih lanjut apa penyebab kalahnya Apex Legends dari game-game lainnya. Beberapa hipotesa yang muncul adalah kurang cepatnya Apex mengeluarkan konten baru. Memang Februari sendiri adalah bulan pertama dari para Apex Legends, namun kelihatannya gaya bermain yang cepat serta masih terbatasnya konten yang dibawa membuat para pemainnya telah merasa haus akan konten baru dari gamenya. Kini pun Apex Legends telah mengeluarkan Battle Pass untuk gamenya plus dengan satu Legend baru, yang sayangnya ternyata kurang memuaskan bagi para pemain.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version