Apex Legends: Emergence Unjuk Kemampuan Seer yang Cukup Membingungkan

Apex Legends Emergence Seer 1024x576
Seer jadi salah satu legend dengan kemampuan yang sekilas nampak membingungkan.

Jelang berakhirnya Season 9, Apex Legends sambut Season 10 yang Respawn beri judul “Emergence”. Dalam updatenya kali ini seperti biasa gamenya akan mendapatkan ragam konten baru seperti legend baru, perubahan World’s Edge, senjata, dan tentu saja ranked untuk mode arena.

Berbeda dari update sebelumnya, kali ini Respawn menyimpan informasi tentang Emergence bertepatan dengan event EA Play Live yang dilaksanakan dini hari tadi pagi.

Pada trailer terbarunya, Respawn tunjukkan kemampuan legend barunya, Seer yang direpresentasikan dengan mata yang bisa melihat bagaimana masa lalu Mirage, Bloodhound, dan Loba.

Trailer tersebut juga tunjukkan kemampuan Seer yang sekilas sangat membingungkan. Ini karena drone yang muncul dari dadanya terlihat bisa mendeteksi kemana Wraith pergi, serta menyingkirkan racun Caustic.

Sementara ultimatenya nampak membuat para drone berkumpul dan kembangkan sebuah gelembung yang membesar di sekitarnya.

Menurut penjelasan Game Director Apex Legends, Chad Grenier, Seer akan menjadi legend yang mengisi posisi “tracker” layaknya Bloodhound. Ia miliki heartbeat sensor atau sensor detak jantung yang akan berikan tanda ke mana musuh pergi. Kemampuan ini akan berlaku saat membidik senjata saja. Indikasikan bahwa player harus mengasah instingnya saat pasif Seer aktif.

Drone yang Seer miliki akan menjadi kemampuan tactical. Ia akan mampu dikirim ke musuh manapun untuk menguntit dan menunjukkan lokasinya. Grenier jelaskan bahwa kemampuan ini bisa digabungkan dengan pasif Seer.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sementara ultimatenya akan membuat drone mengembangkan sebuah area berbentuk seperti gelembung yang mana akan mendeteksi semua musuh yang ada di sekitarnya. Ultimate ini bisa diarahkan kemanapun player mau.

Grenier melanjutkan bahwa Seer adalah legend dengan orientasi stealth yang sangat berbeda dengan Bloodhound. Semua kemampuannya akan aktif apabila korbannya berlari dan sebaliknya.

Tak hanya itu saja, ia juga jelaskan bagaimana sistem ranked arena mode akan sedikit lebih berbeda dari battle royale. Sayangnya ia tak mau berikan detilnya.

Ketika ditanya soal Apex Legends Global Series, Grenier mengaku bahwa mereka akan undang player console baik PlayStation dan Xbox untuk ikut berkompetisi bersama player PC. Sebuah gebrakan yang cukup unik di dunia esports, mengingat umumnya console dan PC selalu dipisah. “Kita akan lihat siapa yang lebih jago memainkan gamenya”, imbuhnya.

Apex Legends: Emergence rencananya akan meluncur tanggal 3 Agustus 2021 nanti di PC, PlayStation, Xbox, dan Switch.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version