Apex Legends Mobile, Spesifikasi, Tanggal Rilis, dan Apa yang Kita Ketahui!

in
Apex Mobile

Game dari EA dan Respawn Entertainment yang sempat menggebrakkan dunia dengan gameplay barunya, Apex Legends akan dirilis di mobile untuk android dan iOS. Nah, untuk kalian yang tengah menunggu game tersebut dan tengah mencari informasi – informasi menarik dan terbaru tentang game battle royale mobile paling baru tersebut, berikut Gamebrott akan berikan sedikit informasi terkait dengan Apex Legends Mobile dimulai dari Spesifikasi, Tanggal Rilis dan informasi menarik terkait dengan game tersebut yang kalian butuhkan.

Apa itu Apex Legends Mobile?

Apex Legends Mobile Beta Registration Screenshot 3 Jpg Adapt 1456w Jpg 1280

Portingan dari game Respawn Entertainment Apex Legends yang telah populer di consol dan PC. Game tersebut menghadirkan gameplay battle royale, dimana pemain akan dibawa ke sebuah pulau untuk bertarung dengan pemain lainnya. Pemain bisa memilih beragam karakter yang ada di game tersebut dengan beragam skill unik dan menarik.

Game Apex Legends Mobile masih akan menggunakan gameplay yang sama dengan Apex Legends sebelumnya. Format team pun masih lah sama, yaitu pemain akan membuat team beranggotakan 2 ataupun 3 orang, dibawa ke sebuah pulau besar, pemain akan memilih karakter yang disukainya, dan kemudian mencari senjata dan armor yang akan membantumu dalam mengalahkan musuh – musuhmu.

Pemain harus bertarung dengan 60 orang pemain lainnya sampai tersisa satu team saja. Jika berhasil mengalahkan semua musuh – musuh yang ada, pemain akan menjadi pemenang dari game tersebut. Pemain harus beradaptasi dalam setiap situasi, dimana pemain harus belajar menggunakan senjata lainnya, menggunakan skill yang ada, dan membunuh musuh – musuhmu.

Apex Legends Mobile dan Game Battleroyale lainnya

Ada beberapa hal yang membuat game Apex Legends berbeda dengan kebanyakan game Battle royale lainnya. Pertama dimulai dari grafik yang lebih futuristik dibandingkan dengan game – game seperti PUBG, sistem ping yang lebih keren yang tak perlu memerlukan pemainnya untuk berkomunikasi satu sama dengan yang lain, dan terakhir adalah karakternya yang mirip dengan hero – hero MOBA nya.

Gameplay Apex Legends Mobile

Ada beberapa pertanyaan terkait dengan gameplay Apex Legends Mobile, apakah game ini akan mengikuti gameplay dari PUBG Mobile ataupun CODM? Apakah game ini akan memberikan fitur crossplay? Atau apakah game ini akan mengikuti versi aslinya?


Dikabarkan oleh Respawn Entertainment, mereka sebenarnya telah mengembangkan game ini beberapa saat yang lalu. Game ini masih akan tetap stay in the core, sama dengan game dari Apex Legends versi PCnya dengan beberapa control dan fitur yang dihilangkan ataupun ditambahkan untuk mempermudah pemain bermain di versi Mobilenya yang lebih minim gerakan.

Apex Legends Mobile tak akan menghadirkan fitur crossplay, dan masih bisa dimainkan secara gratis namun akan memberikan IAP.


Kapan Apex Legends Mobile akan dirilis?

Ya, meski belum mendapatkan tanggal rilis yang jelas, ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa Apex Legends Mobile akan hadir sebelum April 2022, dan mungkin belum dirilis secara global, karena Testnya sendiri kedepannya hanya dirilis untuk beberapa negara saja yaitu Filipina dan India.

Cara mendownload dan menginstall Apex legends Mobile APK

39ef8dac05c7c97f1fff8710ebfcadc4

Ya, jika kalian tidak sabar dan tak ingin menunggu tanggal rilis dari game Apex Legends Mobile secara keseluruhan, kalian bisa mendownload APK yang tersedia di Internet seperti APKPure maupun TapTap. Namun hal ini tidak dianjurkan karena umumnya game tersebut terkena Region Lock, yang akan mendeteksi internet address pemain secara langsung.

Kalian mungkin bisa menggunakan VPN untuk mengatasi hal tersebut, namun kalian akan mendapatkan masalah ping dan lag, yang akan menghapus keseruan bermain game FPS seperti Apex Legends Mobile tersebut.

Namun jika kalian masih tetap bersikeras, berikut cara mendownload dan menginstall game Apex Legends Mobile APK:

  • Download APK Apex Legends di APK Pure
  • Install
  • Sebelum membuka Apex Legends, Download VPN dan jalankan di Negara India ataupun negara lain yang mendapatkan BETA Test
  • Mainkan game Apex Legends

Siapa yang mengembangkan game Apex Legends?

Ekspektasi pemain adalah EA akan memberikan outsource data, dan portingan serta re-development untuk game Apex Legends Mobile kepada Tencent, hal ini dikarenakan sebelumnya EA sendiri telah melakukan kerjasama dalam mengembangkan game seperti FIFA Online dan NFS Online. Namun dikabarkan bahwa tim dan member dari Respawn Entertainment lah yang akan menghandel pengembangan game tersebut kedepannya, meski akan mendapatkan bantuan dari partner lain.

Karakter apa saja yang akan hadir di Apex Legends Mobile?

Defaf 16196061174532 800

Ada beberapa karakter yang telah dikonfirmasi hadir di Apex Legends Mobile. Bloodhound, Gibraltar, Lifeline, Pathfinder, Wraith, Bangalore, dan Caustic bisa digunakan dalam game tersebut. Dan dikabarkan bahwa Octane juga akan segera hadir dan bisa digunakan kedepannya!


Spesifikasi dari Apex Legends Mobile?

Dilansir dari IGN India, Spesifikasi untuk memainkan game tersebut setidaknya membutuhkan Snapdragon 625 agar bisa memainkan game tersebut dengan lancar. Tak hanya itu, untuk spesifikasi dari Apple iPhone, pengguna membutuhkan minimal iPhone 8 untuk memainkan game mobile Battle royale terbaru tersebut. Tak hanya itu, Informasi lebih baru mengharuskan pengguna android untuk mengupgrade device yang mereka miliki sampai Android versi 6.0 untuk memainkan game tersebut.

Simak: HP Kentang Menangis, Sedikit Bocoran Spesifikasi Apex Legends Mobile!


Jangan lupa cek terus artikel dan page gamebrott untuk mendapatkan informasi paling baru terkait dengan game tersebut. Gamebrott akan senantiasa mengupdate informasi paling baru untuk para pembacanya!

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Written by Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published.