Puasa Ramadhan 2024 Makin Lancar, Ini 10 Aplikasi yang Wajib Kamu Miliki!

Aplikasi Puasa Ramadhan 2024

Umat muslim yang taat pastinya senantiasa menantikan bulan suci Ramadhan. Ada banyak sekali aktivitas yang mendekatkan kita kepada sang pencipta, salah satunya adalah ibadah puasa Ramadhan, yang mampu meningkatkan iman dan ketakwaan, termasuk menambah rasa syukur.

Di era digital ini, ternyata semakin banyak saja rekomendasi aplikasi yang dapat membantumu dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih lancar dan maksimal. Di antaranya adalah aplikasi yang dapat ingatkanmu kapan waktu untuk beribadah, dan yang terpenting adalah kapan waktu untuk berbuka puasa.

Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa aplikasi lainnya yang mampu meningkatkan ibadah puasamu, seperti aplikasi yang bolehkanmu baca Al-Quran, sampai aplikasi yang bolehkanmu mencatat apa saja kegiatanmu selama bulan suci Ramadhan ini.

Nah, kali ini kami akan mengajakmu mengulik apa-apa saja aplikasi yang mampu meningkatkan ibadah selama puasa Ramadhan 2024.

Rekomendasi Aplikasi yang Wajib Kamu Miliki untuk Temani Puasa Ramadhan

Rekomendasi aplikasi penunjang ibadah bulan suci Ramadhan

Tak usah berlama-lama, berikut adalah 10 aplikasi yang wajib ada di HP Android untuk semakin menunjang kelancaran ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

1. Muslim Pro

Muslim Pro

Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling populer di kalangan umat Muslim. Berbagai fitur ditawarkan, seperti jadwal sholat, adzan, Al-Qur’an digital, Asmaul Husna, sampai kiblat. Jadi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendukung ibadah Ramadhan supaya semakin maksimal.

2. Al-Quran Indonesia

Al-Quran Indonesia

Aplikasi ini menyediakan Al-Quran digital yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Dilengkapi dengan tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia, kamu bisa memahami isi Al-Quran dengan lebih baik.

3. Qibla Compass

Qibla Compass

Kalian sedang berpergian dan bingung mencari arah kiblat? Tentu saja aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tak usah kamu sangsikan. Qibla Compass akan menunjukkan arah kiblat dengan akurat.

4. Hisnul Muslim

Hisnul Muslim

Aplikasi ini berisi kumpulan doa dan dzikir yang biasa dibaca umat Muslim sehari-hari, yang kami rasa tentunya akan sangat membantu kamu untuk semakin giat beribadah selama bulan suci Ramadhan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Zomato

Zomato

Untuk kamu yang suka buka puasa di luar, Zomato tentunya bisa menjadi rujukan tempat makan yang enak dan halal. Selain itu, Zomato juga sering memberikan informasi promo menarik dari restoran yang akan kamu kunjungi, lho!

6. Resep Masakan Indonesia

Resep Makanan Indonesia

Bingung ingin memasak apa karena kombinasi mie goreng dan nasi putih sudah membosankan? Nah, aplikasi ini berisi ribuan resep masakan Indonesia untuk sahur dan buka puasa. Jadi, say goodbye buat menu yang monoton!

7. Evernote

Evernote

Tidak hanya sekadar membuat catatan biasa, tapi kamu aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk mencatat target dan evaluasi ibadah Ramadhanmu. Dengan begitu, ibadahmu bisa lebih terarah dan maksimal.

8. Halodoc

Halodoc

Buat kalian yang mungkin sedang ditimpa kemalangan alias sakit, kalian dapat gunakan aplikasi Halodoc untuk konsultasi kesehatan, yang juga menyediakan fitur beli obat secara online.

9. Muslim Central

Muslim Central

Puasa Ramadhan tentunya akan semakin maksimal pahalanya, terlebih kalau kalian gunakan aplikasi ini, yang bolehkan kita untuk mendengarkan konten podcast dari pembicara terkenal di dunia Islam.

10. Aplikasi Belanja Makanan

Wajib punya aplikasi belanja makanan

Untuk semakin menunjang puasa Ramadhan di tahun ini, rekomendasi aplikasi terakhir yang dapat kami berikan adalah aplikasi belanja makanan. Entah itu membeli bahan dasar makanan, atau makanan yang sudah jadi, semua dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi.

Jadi, itulah 10 aplikasi yang wajib ada di HP Android untuk memastikan ibadah puasa Ramadhan 2024 berjalan lancar. Setidaknya, dengan memanfaatkan kemudahan yang dihadirkan oleh teknologi akan semakin memudahkan kalian untuk berbuat baik selama bulan suci, dan mungkin bulan selanjutnya.

Selain memanfaatkan kemudahan teknologi, hal selanjutnya yang harus kalian coba adalah untuk mengisi puasamu dengan sesuatu yang positif, dan menghindari apa yang sekiranya dilarang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version