7 Aplikasi Android Terbaik yang Bisa Kalian Gunakan Sehari-hari!

Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Android Terbaik Sehari-hari — Seperti yang kita ketahui, smartphone merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa lepas dari kita. Karena smartphone masa kinii merupakan salah satu alat yang memiliki teknologi juga fitur – fitur canggih yang berbeda pada smartphone puluhan tahun lalu.

Namun, ditengah menjamurnya smartphone kekinian, masih banyak orang – orang yang belum memaksimalkan penggunaannya. Banyak sekali aplikasi – aplikasi canggih yang sebagian orang belum mengetahui cara menggunakannya untuk memudahkan kegiatan rutinitas. Nah, biar tidak kebingungan lagi, berikut kami berikan X aplikasi Android terbaik sehari – hari yang bisa kalian gunakan dikala senggang atau keadaan penting.

Aplikasi Android Terbaik yang Bisa Digunakan Sehari-hari

Aplikasi Android yang bisa digunakan sehari – hari

Ada banyak sekali aplikasi Android untuk sehari-hari yang bisa kalian gunakan dalam beraktivitas. Mulai dari aplikasi bermain game, internetan, mengedit foto atau video, semua hampir ada dalam satu smartphone. Berikut listnya di bawah ini.

1. Google Play Music

Google Play Music

Google Music adalah alternatif bagi kalian yang malas menggunakan Spotify, Youtube Music, atau aplikasi musik lainnya. Kalian bisa gunakan aplikasi Android sehari-hari ini untuk akses folder musik baik di smartphone maupun PC. Layanan ini ditawarkan secara gratis, pun lagu-lagunya bisa kalian unduh secara gratis, namun kalian juga dapat membeli full album lagu dengan cara membelinya di Android Market.

2. Google Maps

Google Maps

Aplikasi bawaan ini juga sangat bermanfaat bagi kalian yang nyasar ingin mencari lokasi tertentu. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pertama, kalian harus mengaktifkan GPS di smartphone, kemudian mengakses aplikasi ini dan ketikkan alamat atau lokasi yang ingin kalian tuju di search bar. Selain itu, Google Maps juga bisa menampilkan rute tercepat menuju lokasi berdasarkan transportasi yang digunakan, atau melihat kawasan traffic jam alias jalan macet di tempat tertentu.

3. Google Translate

Google Translate

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi Android satu ini? Google Translate adalah layanan penerjemah yang bisa menerjemahkan hampir seluruh bahasa di dunia. Dengan menggunakan ini, kalian bisa terjemahkan bahasa yang menurutmu sulit, mulai dari pesan teks, suara, bahkan video atau foto jika sedang bepergian ke luar negeri.

4. Google Lens

Google Lens

Google Lens adalah aplikasi Android sehari-hari yang bisa kalian gunakan selanjutnya. Aplikasi ini menggunakan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan untuk identifikasi objek dan beri informasi yang mumpuni dari objek tersebut, seperti mendeteksi gambar dan menerjemahkan bahasanya dalam bentuk tulisan, men-scan barcode, mendeteksi tempat belanja, makan, dan lainnya.

5. Remini

Remini

Kalian mengunduh sebuah gambar atau foto, tapi hasilnya malah buram? Remini adalah solusinya. Aplikasi Android ini merupakan aplikasi edit foto di mana dapat mengubah gambar buram menjadi clean dan HD. Jika kalian punya foto – foto baik dari kamera maupun album foto jadul, aplikasi ini dapat memperjelas foto tersebut menjadi lebih bersih dan seperti difoto menggunakan kamera kekinian.

6. 7-Zip

7-Zip

Jika kalian kesulitan untuk mengompres data atau folder berukuran besar di smartphone, 7-Zip bisa menjawab hal tersebut. Aplikasi Android terbaik ini dapat mengompres file yang berukuran besar. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membuka data yang telah dikompres juga. 7-Zip merupakan aplikasi yang user-friendly karena memiliki tampilan sederhana dan cocok digunakan untuk para pemula.

7. PPSSPP

PPSSPP

Kangen main game – game jadul? Atau ingin main game PSP yang membutuhkan emulator? PPSSPP adalah solusi tepat untuk hal tersebut. PPSSPP merupakan salah satu aplikasi Android untuk sehari-hari yang sering digunakan para gamer untuk bermain game. Emulator ini menyediakan beragam game PSP yang bisa kalian mainkan di smartphone. Tak hanya itu, kalian juga bisa gunakan fitur save dari PSP ke smartphone. Namun, kalian harus mengunggah gamenya dengan format ISO atau CSO untuk memainkan game yang kalian inginkan.

Oke, itulah dia 7 aplikasi Android terbaik yang bisa kalian gunakan untuk sehari – hari di saat santai atau keadaan penting. Kira – kira mana nih aplikasi yang sering kalian gunakan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version