Aplikasi Berikut Mungkinkan Pemain untuk Mengetes Fitur Adaptive Trigger di DualSense

sony ps5 4

Sebagai konsol next-gen terbaru dari Sony, PlayStation 5 dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih baik dan canggih dibanding pendahulunya, PlayStation 4. Mulai dari penyimpanan SSD untuk waktu loading lebih cepat hingga dukungan ray-tracing, PS5 hadir dengan segala yang terbaik yang bisa dimiliki konsol saat ini. Selain spesifikasi dan fitur berkelas, Sony juga memperkenalkan kontroler baru untuk PS5 yang mereka sebut dengan DualSense.

DualSense datang sebagai “wajah baru” bagi kontroler PlayStation, sembari di sisi lain, tetap mempertahankan desain klasik dari DualShock. Tidak hanya itu, disamping warna dasar putih dengan kombinasi hitam yang fresh, DualSense juga hadir dengan fitur-fitur keren, salah satunya adaptive trigger. Nah tak lama ini, menjawab kegelisahan banyak pemain PS5 yang kecewa karena tidak ada dukungan untuk menguji DualSense, dirilis lah sebuah aplikasi pihak ketiga bernama PS5 Controller Trigger Test.

Aplikasi Berikut Mungkinkan Pemain untuk Mengetes Fitur Adaptive Trigger di DualSense 2

Sesuai namanya, aplikasi baru tersebut memberi kesempatan pemain untuk menguji DualSense mereka, terutama yang berkaitan dengan fitur adaptive trigger. Lewat aplikasi itu, pemain bisa menguji vibration, feedback dan weapon feedback. Tidak hanya itu, terdapat pula dukungan untuk mengatur hal-hal seperti Start Position dan Amplitude. Jika itu masih kurang, aplikasi tersebut juga memungkinkan pemain untuk secara langsung mengetahui sisa baterai dan merubah warna lampu DualSense.

Kreator dari aplikasi tersebut adalah Rihab Mehboob yang menyebut bahwa motivasi dibalik mengapa ia menciptakan PS5 Controller Trigger Test adalah karena kurangnya game PS5 yang mendukung adaptive trigger. Sekalipun telah mendukung, sebagian besar juga tidak memberi pemain kesempatan untuk mengkustomisasi pengaturan adaptive trigger mereka. Akhirnya, PS5 Controller Trigger Test tercipta agar pemain bisa bereksperimen dengan teknologi adaptive trigger pada DualSense mereka.

PS5 Controller Trigger Test sayangnya saat ini hanya tersedia di App Store (di harga US$1,99 atau sekitar Rp28 ribu) untuk iPhone dan iPad yang menggunakan iOS atau iPadOS versi 14.5 ke atas. Meskipun begitu, Rihab tidak menutup kemungkinan untuk aplikasi buatannya itu juga akan tersedia di Play Store atau Android.  


Baca juga informasi menarik lainnya terkait DualSense atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version