10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP, Bikin Foto Kalian Makin Kekinian!

Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Hp

Aplikasi Edit Foto Terbaik – Aplikasi edit foto menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diburu oleh para user smartphone saat ini, khususnya bagi kalian yang hobi berfoto. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menghasilkan foto-foto terbaik hanya dengan menggunakan HP saja.

Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Bagi kalian pecinta mobile fotografi, saat ini kalian tidak perlu repot-repot mencari aplikasi editor foto terbaik buat HP kalian. Pasalnya saat ini banyak pilihan aplikasi edit foto terbaik yang terbaru dan tersedia buat HP kalian.

Dengan zaman perkembangan teknologi saat ini, sudah banyak sekali aplikasi edit foto terbaik di Playstore yang kualitasnya tidak kalah dengan software edit foto di PC. Ada beberapa aplikasi edit foto terbaik di HP yang sudah kami rangkum untuk para pembaca.

Penasaran apa-apa saja aplikasinya? Berikut 10 aplikasi edit foto terbaik di HP yang bisa membuat foto kalian menjadi makin kekinian versi Gamebrott!

1. Canva

Canva

Canva adalah aplikasi yang sedang viral saat ini. Banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto menjadi lebih aesthetic dan kekinian. Selain edit foto, banyak juga yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video, membuat presentasi, poster serta CV.

Fitur edit foto yang ditawarkan juga gratis. Kalian bisa menggunakan berbagai fitur secara cuma-cuma. Bagi kalian yang mengedit foto dari awal, kalian bisa mengaplikasikan template dari yang ada di Canva. Cara menggunakan Canva buat mengedit foto juga mudah sekali bagi para pemula. Rekomendasi banget buat kalian yang tak bisa edit foto.

2. PicsArt

PicsArt

Aplikasi yang kedua adalah PicsArt. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur terbaik sebagai aplikasi edit foto di HP. Diantaranya ialah banyaknya filter, fitur menggambar, menambahkan efek, aplikasi kamera, serta memiliki fitur untuk platform sosial media. Ditambah lagi dengan fitur Magic Effect, bisa membuat fotomu terlihat baik dan hidup.

Dengan beragam fitur yang sudah penulis sebutkan tadi, kalian yang seorang pemula tak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, kalian bisa membuat fotomu menjadi lebih kekinian!

3. Photo Lab

Photo Lab

Aplikasi yang ketiga adalah aplikasi yang bernama Photo Lab. Aplikasi ini mempunyai beragam fitur-fitur filter dan efek-efek terbaik yang bisa membuat foto mu menjadi kekinian. Photo Lab mempunyai fitur-fitur seperti efek filter, kolase, menyatukan beberapa foto, menambahkan bingkai serta fitur-fitur terbaik lainnya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto dengan mudah dan cepat serta ini juga aplikasi yang ramah bagi para pemula. Ini sangat cocok buat kalian yang tidak bisa mengedit foto.

4. VSCO

VSCO

Aplikasi selanjutnya adalah salah satu aplikasi yang sudah lama populer dan masih digunakan sampai saat ini. Aplikasi ini sangat menarik karna memiliki banyak filter serta edit foto ala-ala kamera profesional.

Aplikasi ini awalnya berasal dari HP iPhone dan aplikasi ini sangat di menggandrungi oleh kaum Generasi Z, apalagi wanita. Karena banyaknya filter yang keren dan minimalis serta penggunaannya yang mudah, tentu saja masih banyak yang menggunakan aplikasi ini.

5. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Aplikasi kelima ini adalah aplikasi editor foto terbaik yang dibuat oleh Adobe. Sama seperti versi untuk PC, Adobe Lightroom juga juga bisa mengubah serta mengedit foto sesuai keinginan kalian sesuai selera dan kreatifitas.

Adobe Lightroom ini adalah aplikasi editor foto yang lebih ringan. Fitur di aplikasi ini memang tidak mempunyai fitur yang lengkap namun ini aplikasi yang sangat mudah bagi para pemula atau yang tak pernah mengedit foto sekalipun.

6. PicSay

PicSay

Aplikasi selanjutnya ialah aplikasi yang bernama PicSay. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup menarik. Aplikasi ini menarik karena menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada di aplikasi lain, yaitu fitur untuk menambahkan doodle atau balon percakapan. Selain itu juga bisa menggambarkan di atas foto dengan filter yang keren.

Dengan fitur-fitur yang menarik dan seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga bisa membagikan foto langsung ke sosial media kalian. Aplikasi ini juga tersedia dalam 2 versi yaitu PicSay Free dan PicSay Pro.

7. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Aplikasi ketujuh ini merupakan aplikasi yang sangat terkenal di dunia mobile fotografi, yaitu Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini adalah versi HP dari software edit foto untuk PC, Adobe Photoshop. Aplikasi ini tidak sama dengan versi PC karena memiliki antar muka yang lebih simple dan menarik serta gratis digunakan untuk mengedit foto mu jadi makin lebih kekinian.

Selain aplikasi ini ringan di HP, dia juga menawarkan fitur-fitur yang menarik. Aplikasi ini juga lebih dikhususkan untuk kalangan profesional dan mempunyai fitur yang lebih lengkap tidak seperti adiknya, Adobe Lightroom.

8. Remini

Remini

Aplikasi yang kedelapan adalah aplikasi yang bernama Remini. Aplikasi yang sedang banyak digunakan ini sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. Itu karena Remini merupakan aplikasi yang lebih menjernihkan foto, seperti menjernihkan foto yang pecah, buram menjadi HD (High Definition).

Remini menggunakan teknologi generatif AI yang canggih jadi bukan hanya bisa menjernihkan foto, tetapi juga bisa menjernihkan video kamu yang buram menjadi lebih jelas dan bagus. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan 1 kali sehari jika kamu tidak membeli versi premiumnya.

9. Pixrl

Pixrl

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang juga sangat populer yang bernama Pixrl. Aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur yang menarik seperti aplikasi lainnya serta juga bisa membagikan foto langsung ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Di aplikasi ini juga banyak sekali fitur-fitur yang sangat beragam, mulai dari editor dasar, profesional, bahkan editan aesthetic yang bisa membuat fotomu semakin menarik dan juga kekinian.

10. Snapseed

Snapseed

Aplikasi yang terakhir merupakan aplikasi punya Google yang menarik untuk dicoba. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana serta menawarkan tutorial video untuk sejumlah fiturnya dan juga mempunyai fitur bahasa Indonesia.

Snapseed juga mempunyai dasar edit foto lainnya seperti filter, crop, kecerahan dan sebagainya. Namun sayangnya, aplikasi ini ditujukan hanya untuk para user yang ahli dalam mengedit foto seperti fitur white balance dan dukungan file RAW. Bagi kalian yang masih menjadi pemula dalam mengedit foto, kalian tak perlu risau karna aplikasi ini memiliki fitur auto edit yang bisa membantu kalian mengedit foto dengan mudah.

Semua aplikasi ini mempunyai fitur-fitur dan kecanggihan yang berbeda-beda dan juga menyesuaikan bagi para user-nya. Walaupun memang tidak selengkap dengan fitur-fitur edit foto yang ada di PC, namun aplikasi ini juga bisa membantu mengedit foto kalian dengan makin kekinian di HP bagi kamu yang tidak mempunyai PC.

Baiklah, itulah 10 aplikasi edit foto terbaik di HP yang bisa kami rekomendasikan buat kalian. Apakah kalian pernah mencoba aplikasi yang ada di atas? Atau ada aplikasi yang membuatmu ingin mencobanya? Kalian bisa berikan review dan komentarmu di bawah ya, brott! Salam sehat!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version