Aplikasi Edit Video Android Gratis 2020 + Link Download

in , ,

Di zaman yang serba instan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, banyak orang yang menginginkan kecepatan dan kepraktisan di setiap layanannya. Maka tak heran apabila banyak sekali perusahaan berlomba-lomba untuk menyediakan “layanan instan” untukmu. Salah satunya adalah edit video.

Jika dulu mengedit video hanya bisa di PC, berkat perkembangan teknologi, kini kamu bisa melakukannya di Android maupun iOS. Ya, telepon genggam mungilmu yang kini disebut smartphone tersebut, kini bisa berfungsi layaknya PC untuk mengedit video.

Unsur praktis dan instan yang menjadi karakteristik smartphone, membuat banyak developer mengembangkan aplikasi edit video yang tak hanya mudah digunakan, namun juga berikan fitur cepat bagi kamu yang ngga mau ribet namun menginginkan hasil yang bisa dibilang cukup oke.

Memang, hasilnya tak bisa sebagus PC, terlebih dengan berbagai kustomisasi yang rasanya cukup tidak mungkin dilakukan di Android. Namun mengingat fungsinya adalah kecepatan dan kepraktisan, aplikasi edit video Android bisa dibilang sangat oke untuk ukuran Android dan sangat kami rekomendasikan untuk didownload. Lalu, apa saja aplikasinya? Berikut rekomendasi kami.

7. Filmora Go


Profesional dan terdepan, itulah slogan yang dimiliki Filmora Go. Sama seperti aplikasi edit video PC, Filmora Go miliki nyaris semua opsi yang dimiliki aplikasi PC. Kamu tak hanya bisa membuat slideshow dari gambar, foto, hingga video, namun juga melakukan editing dasar seperti trimming, merge, crop, tambahkan musik, tambahkan suara, hingga memutar videomu.

Kamu juga bisa tambahkan efek seperti filter, teks animasi, motion element, hingga bumper. Kamu tak mau ribet? Kamu juga bisa memilih template yang telah mereka sediakan. Yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan elemen yang ingin kamu edit. Mulai dari gambar maupun video, gunakan template yang diinginkan, dan selesai tinggal render.

Link Download

6. Magisto


Mengedit video dengan cepat, itulah yang disandang Magisto sebagai aplikasi edit video gratis android. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah penting untuk melakukannya. Yang pertama adalah mengambil gambar maupun video, memilih musik, lalu menambahkan judul/bumper video.

Magisto akan mengubahnya secara otomatis dan jadikannya video musik bagi kamu yang tak ingin ribet mengedit video. Sebuah aplikasi yang sangat cocok bagi kamu sosialita Indonesia dan para Gen Z dan generasi milenial zaman now (bukan zaman old).

Link Download

5. WeVideo


WeVideo disebut sebagai aplikasi video editor cloud-based. Ini berarti kamu bisa mengedit video melalui drive cloud yang telah mereka sediakan. Ia miliki tema unik dan musik sesuai proyekmu. Kamu bisa mempublish karyamu setelah renderan rampung melalui platform sosial media yang mereka dukung.

Sayangnya, kamu harus mengupload terlebih dahulu video yang ingin kamu edit dan mendownloadnya setelah rampung dirender. Menguntungkan memang, karena kamu tak perlu khawatir HPmu lemot saat merender video karena aplikasinya berbasis cloud server. Namun di sisi lain merugikan dirimu yang fakir kuota.

Link Download

4. Quik


Kamu pengguna action camera GoPro mungkin akan terbantu dengan adanya Quik. Aplikasi edit video Android ini bisa terhubung dengan smartphonemu. Sesuai namanya yang merupakan plesetan dari kata “Quick” yang berarti cepat, Quik mampu mengedit video tanpa ribet. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video baik dari smartphone, facebook, maupun instagram untuk diedit secara otomatis oleh aplikasi tersebut.

Quik miliki berbagai efek transisi, judul, filter, musik, dan tambahan efek lain untuk membuat videomu unik dan berbeda dari yang lain.

Link Download

3. Adobe Premiere Rush


Nama Adobe bukan nama yang asing lagi di dunia editing baik gambar, vector, layout, audio, vfx, hingga video. Jika umumnya aplikasi mereka sangat fokus pada PC, kali ini mereka mencoba untuk sambangi Android dan iOS menggunakan Premiere Rush. Berbeda dengan aplikasi PCnya yang berbayar, Premiere Rush bisa kamu download secara cuma-cuma.

Kamu bisa menggunakannya sama persis dengan versi PCnya namun lebih cepat dan menyenangkan. Ia miliki custom music dan efek sendiri. Menariknya, berbeda dari versi PC, versi Androidnya miliki template video yang mungkinkanmu membuat video slide gambar secara otomatis, jika kamu terlalu mager dan malas untuk melakukannya. Setelah video rampung kamu kerjakan, kamu juga bisa mengeditnya di versi PC menggunakan cloud save.

Link Download

2. PowerDirector


Melakukan vlog akan mudah berkat bantuan PowerDirector. Aplikasi edit video dari Cyberlink tersebut mungkin pernah kamu temukan versi PCnya. Kini, ia merambah ke Android untuk memudahkan para generasi instan untuk mengedit video secara portabel.

Sama seperti aplikasi Android lain, PowerDirector miliki kemudahan yang mungkinkanmu mengedit video untuk Instagram Story, IGTV, hingga YouTube. Kamu bisa mengedit videomu secara vertikal maupun horizontal dengan sangat mudah menggunakan aplikasi edit video tersebut. Cyberlink juga telah menyediakan berbagai template yang bisa kamu gunakan on the go. Sayangnya ia miliki watermark jika kamu tidak mengupgradenya ke versi premium.

Link Download

1. KineMaster


Siapa tak kenal KineMaster? Aplikasi edit video tersohor untuk mobile ini memang tak pernah berhenti untuk terus berinovasi. Ia merupakan salah satu aplikasi edit video Android pertama yang miliki fitur layaknya edit video di PC, namun dengan kepraktisan layaknya aplikasi Android.

Kamu akan dihadapkan dengan timeline yang miliki lebih dari satu layer untuk mempermudah proses editing, menambahkan elemen, hingga menumpuk beberapa layer menjadi satu layaknya software edit video PC. Sayang, kamu wajib membeli aplikasinya jika kamu ingin menghilangkan watermarknya. Tapi, hey, kenapa tidak untuk aplikasi yang bagus seperti ini?

Link Download


Bagaimana? Apakah kamu sudah mencoba semuanya? Aplikasi apa yang menurutmu menjadi yang terbaik dari daftar di atas? Atau, mungkin kamu punya rekomendasi aplikasi edit video lain? Seperti biasa, kamu bisa cantumkan melalui komentar saat kami mempublish artikel ini di page facebook kami.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com