Aplikasi Facebook dan Messenger di Android dan iOS akan Kembali Disatukan ?

FB apps

Saat ini Facebook masih menjadi salah satu sosial media yang cukup populer dan diminati oleh para penggunanya disamping Twitter maupun Instagram. Aplikasi Facebook sendiri baik di Android maupun iOS terpisah mulai dari untuk melihat feed kita harus membuka aplikasi Facebook itu sendiri namun untuk berkomunikasi seperti chating maupun video call menggunakan aplikasi Messenger.

Kembali ke tahun 2011 silam, Facebook untuk pertama kalinya memisahkan kedua fungsi tersebut ke dalam dua aplikasi yang berbeda dan di tahun itu juga aplikasi Messenger rilis di Android dan iOS. Sebelum terpisah seperti saat ini, untuk melakukan aktivitas di Facebook semuanya tersedia dalam aplikasi. Baik untuk melihat feed maupun chat tidak perlu membuka aplikasi yang berbeda. Kini kabar terbaru yang beredar Facebook dan Messenger akan kembali di satukan dalam satu aplikasi saja seperti dahulu kala.

Kabar tersebut muncul dari cuitan Jane Manchung Wong melalui akun Twitter miliknya. Jane sendiri merupakan salah satu karyawan yang bekerja di Facebook dan saat ini juga tengah melakukan riset dan pengetesan terkait penggabungan dua aplikasi tersebut. Menurut Jane, meskipun fitur chat sudah muncul di aplikasi Facebook dan tidak perlu membuka lagi aplikasi Messenger namun aktivitas chat yang dilakukan masih sangat terbatas. Untuk melakukan pengiriman file, foto hingga melakukan panggilan masih harus membuka aplikasi Messenger. Melalui gambar dari cuitan Twitter Jane juga menunjukkan tampilan Facebook yang sedikit berbuah dengan layout dan warna putih yang lebih banyak.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Masih belum diketahui kapan integrasi antara aplikasi Facebook dan Messenger ini akan tersedia baik di Android dan iOS.


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version