Aplikasi Facebook Gaming akan Dimatikan dalam Waktu Dekat

Aplikasi Facebook Gaming akan Dimatikan

Facebook Gaming – Dua tahun lalu, Facebook ikut masuk kedalam pasar streaming video dengan meluncurkan aplikasi Facebook Gaming. Dengan naiknya popularitas streaming karena pandemi, Facebook melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk menawarkan platform baru kepada streamer maupun penonton, sebagai alternatif dari platform streaming seperti Twitch dan YouTube. Nah kini, setelah menemani streamer dan penonton untuk waktu yang tidak begitu lama, aplikasi ini dikonfirmasi akan dimatikan dalam beberapa bulan.

Alasan Aplikasi Facebook Gaming akan Dimatikan

Informasi tersebut dibagikan lewat update terbaru aplikasi Facebook Gaming yang mengkonfirmasi bahwa aplikasi tersebut akan dimatikan pada 28 Oktober mendatang atau sekitar 2,5 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Setelahnya, aplikasi tersebut tidak akan tersedia untuk diunduh maupun digunakan di Android maupun iOS.

Menariknya meski mematikan aplikasi tersebut, Facebook tidak sepenuhnya pergi dari pasar livestreaming. Informasi pada update tersebut menjelaskan jika semua konten streaming akan tersedia di bagian Gaming pada aplikasi Facebook biasa. Selain itu, aplikasinya tetap akan bisa diakses namun via web.

Satu hal yang tidak dijelaskan pada informasi tersebut adalah alasan mengapa aplikasi ini dimatikan. Meskipun begitu, tidak sulit untuk menebaknya karena jika dibandingkan dengan Twitch dan YouTube, Facebook Gaming masih kalah jauh dari segi jumlah penonton. Selain itu, perusahaan induk Facebook yaitu Meta juga dilaporkan mengalami kerugian besar pada kuartal kedua tahun ini, sehingga bisa jadi jika langkah tersebut diambil guna memangkas pengeluaran.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Layanan Streaming dari Microsoft Yaitu Mixer Juga Dimatikan

Aplikasi Facebook Gaming akan Dimatikan dalam Waktu Dekat 2

Terlalu dini untuk beranggapan jika aplikasi tersebut akan dimatikan secara keseluruhan dalam waktu, namun jika hal tersebut memang terjadi, maka itu tidak akan begitu mengejutkan. Di tahun yang sama di mana Facebook meluncurkan aplikasi Facebook Gaming, Microsoft mematikan layanan streaming mereka yaitu Mixer setelah empat tahun dan kemitraan eksklusif dengan streamer kenamaan seperti Ninja dan Shroud.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Facebook atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version