Aplikasi Ini Bolehkanmu Pasang Windows 11 dengan Efisien

Aplikasi Instalasi Windows 11

Sistem operasi teranyar dari raksasa Microsoft bernama Windows 11 tampaknya benar-benar cukup membuat pusing beberapa user berkat persyaratan yang dibutuhkan. Bagaimana tidak, untuk sekedar mencicipi sistem operasi baru tersebut, dibutuhkan kehadiran TPM yang hanya ada di komputer kekinian.

Lantas, bagaimana dengan komputer maupun laptop lawas yang tidak miliki fitur TPM?

Pasang Windows 11 dengan Bantuan Aplikasi

Persyaratan mutlak untuk sertakan trusted platform module (TPM) sebenarnya terdengar aneh untuk beberapa user. Meski berdalih ‘keamanan’, namun persyaratan tersebut berhasil gagalkan impian mereka yang sekedar ingin mencicipi sistem operasi baru di perangkat lawas mereka.

Berpatokan pada situs Microsoft, berikut adalah spesifikasi minimum untuk bisa memasang Windows 11 di perangkatmu:

Padahal, beberapa persyaratan minimum lainnya sudah berhasil mereka penuhi, membuat banyak user bertanya-tanya atas keputusan Microsoft terkait kebutuhan fitur TPM. Menariknya, banyak sekali user yang tersandung tak bisa pasang sistem operasi anyar ini berkat absennya fitur TPM di perangkat mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Memasang Windows 11 di perangkat yang tidak didukung

Melihat hal ini, sebenarnya sudah ada banyak sekali cara untuk ‘melewati’ fitur yang tak terlalu vital tersebut. Mengutip dari WindowsLatest, raksasa Microsoft bahkan buat cara untuk lakukan bypass dan memperbaharui sistem operasi Windows 10 ke Windows 11. Sayangnya, cara tersebut memang sedikit rumit, terutama bagi user awam.

Sebuah aplikasi yang bolehkanmu install sistem operasi anyar ini dengan efisien ialah Rufus. Aplikasi yang dikenal sebagai pembuat bootable tersebut kini mengambil langkah seribu untuk mudahkan user tertarik dengan sistem operasi satu ini.

Sudah mulai meluncur beberapa hari lalu, Sumber: GitHub

Disadur dari situsnya, mulai dari Rufus 3.18, kamu akan dibolehkan untuk membuat bootable dengan efisien. Meski masih dalam tahap beta, namun buatmu yang ingin mencicipi sistem operasi anyar dari Microsoft, tak ada salah mencobanya, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version