Bukan Cheat, Ini 7 Aplikasi Matematika untuk Permudah Jawab Soal dan Tugas

Aplikasi Matematika

Kami tahu bahwa matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling sulit untuk ditaklukkan. Dengan berbagai rumus yang penuh dengan hitung-hitungan, seringkali pelajaran ilmu pasti ini kurang diminati oleh pelajar secara umum. Jadikan matematika seolah terpatri di otak pelajar bahwa mata pelajaran ini adalah pelajaran yang benar-benar rumit.

Berbeda dibanding tempo dulu, kini perkembangan zaman yang menuntut semua serba cepat ini ternyata sedikit menggeser hal tersebut. Matematika yang dulunya identik dengan rumus cepat ‘the king’ tersebut menjadi dapat lebih mudah diselesaikan dengan berbagai macam bantuan aplikasi.

Menggunakan bantuan aplikasi memang serasa ngecheat, karena kita tidak perlu bersusah payah untuk memikirkan hitungan-hitungan dan rumus apa yang menanti. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi matematika dari kami untuk membantu kamu menjawab soal dan tugas matematika.

1. Microsoft Math Solver

Link Detil

Tak disangka, ternyata Microsoft memikirkan perasaan para orang-orang yang kesusahan ketika ‘bermain’ dengan matematika. Aplikasi matematika ini menyuguhkan berbagai macam kemudahan bagi para penggunanya untuk jawab soal dan tugas yang mereka hadapi.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, karena kamu bisa melakukannya dengan memotret, atau menuliskan soal matematika tersebut di layar smartphone. Tidak butuh waktu lama, Microsoft Math Solver akan dapat langsung mengidentifikasi soal tersebut, dan memberikan jawaban beserta step-by-step yang tentunya kamu butuhkan.

Orang-orang kerap merekomendasikan aplikasi ini karena selain gratis, aplikasi ini tidak menampilkan iklan atau membutuhkan subscription.

2. Photomath

Link Detil

Rekomendasi aplikasi untuk menaklukkan bermacam soal matematika yang susah dan sering buat mumet lainnya adalah Photomath. Aplikasi yang dapat digunakan secara gratis ini juga menawarkan kemudahan untuk menjawab soal matematika.

Menggunakannya pun kurang lebih mirip dengan aplikasi matematika pada umumnya, karena kamu cukup memotret soal yang ingin diselesaikan. Setelahnya, Photomath akan memberikan jawaban beserta proses lengkap bagaimana caranya menyelesaikan soal matematika tersebut secara akurat.

Selain tawarkan versi gratisnya, Photomath juga tawarkan versi berbayar untuk menghilangkan iklan pada aplikasi.

3. Socratic

Link Detil

Seakan tidak mau kalah, Google pun membuat aplikasi untuk menjawab soal-soal matematika, mulai dari yang mudah, hingga yang susah sekalipun. Socratic merupakan aplikasi yang dibuat oleh sebuah raksasa teknologi yang dirancang sedemikian rupa untuk menjawab semua problematika matematika.

Berkat ditenagai oleh Google, aplikasi ini telah disematkan teknologi artificial intelligence (AI) yang mampu memberikan jawaban secara akurat. Kamu dapat mendapatkan jawaban dari soal-soal matematika hanya dengan memotret persoalan yang membuatmu pusing kepala tersebut.

Sama seperti aplikasi kebanyakan, Socratic merupakan sebuah aplikasi gratis yang dapat kamu unduh dan coba sekarang juga.

4. Cymath

Link Detil

Salah satu aplikasi yang kami rasa mampu menyelesaikan segala macam persoalan di pelajaran matematika adalah Cymath. Semua problematika yang kamu hadapi akan dapat segera terselesaikan dengan aplikasi yang satu ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menggunakan aplikasi ini pun sama mudahnya, cukup foto dan Cymath akan langsung berpikir untuk menyelesaikannya, bahkan memberikan step-by-step. Uniknya, aplikasi ini diklaim dapat menyelesaikan soal matematika meski tulisan tangan sekalipun.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, tentunya.

5. QANDA

Link Detil

Rekomendasi lain dari kami untuk kategori aplikasi matematika lainnya adalah QANDA yang mengklaim dirinya sendiri dapat selesaikan semua persoalan matematika. Aplikasi ini dengan percaya dirinya dapat menjawab segala macam pertanyaan yang akan kita lontarkan padanya.

Cukup foto dan tunggu sebentar, karena aplikasi ini akan memproses jawaban beserta langkahnya bila dibutuhkan terlebih dahulu. Bila kamu tidak dapat menemukan jawaban yang memuaskan, kamu dapat bertanya kepada tutor yang tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi ini gratis, sehingga tidak ada salahnya kamu mencoba untuk buktikan klaimnya terlebih dahulu.

6. Mathway

Link Detil

Selain beberapa aplikasi matematika di atas, Mathway dapat kamu jadikan sebagai alternatif untuk membantumu menyelesaikan semua soal matematika. Mulai dari matematika dasar, algoritma, kalkulus, aljabar, dan lainnya dapat diselesaikan oleh aplikasi ini sesegera mungkin.

Foto, maka semua pertanyaan yang membuatmu ragu akan segera dijawab oleh Mathway. Selain mendapatkan jawaban secara langsung, kamu akan disuguhkan step-by-step agar kamu setidaknya dapat mengerti cara menyelesaikannya secara mandiri.

Mathway termasuk cukup populer digunakan oleh anak sekolahan berkat kemudahan yang ditawarkannya.

7. MalMath

Link Detil

Rekomendasi terakhir dari kami untuk kategori aplikasi matematika adalah MalMath, yang sebenarnya menawarkan fitur tidak berbeda. Kelebihan aplikasi ini dibanding dengan kompetitornya adalah dapat digunakan secara offline, menjadikannya mudah bila pengguna tidak memiliki jaringan.

Dibutuhkan foto atau screenshot agar aplikasi ini dapat membaca garis besar soal matematika yang ingin kamu selesaikan, dan menjawabnya segera. Tidak lupa pula langkah-langkah yang nantinya dapat kamu lihat secara mendetail, menjadikan aplikasi ini bagaikan sahabat.

Kamu dapat mengunduh dan mencoba aplikasi ini secara gratis.

Kesimpulan

Menyelesaikan persoalan matematika dengan bantuan aplikasi memang serasa ngecheat sih, brott, namun kami rasa daripada menyontek, hal ini lebih baik. Karena berbeda dengan mencontek, kita bahkan tidak tahu bagaimana proses yang dibutuhkan untuk melakukan penyelesaian dalam sebuah persoalan, khususnya matematika.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version